Pasific Pos.com
Papua Selatan

Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah Terus Berbagi Di Tengah Covid-19

Rumah Aspirasi Sulaeman
Proses penyaluran bantuan di Rumah Aspirasi Kemarin (Foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Rumah Aspirasi H. Sulaeman L.Hamzah melakukan kerja sama dengan Badan Karantina Ikan, Pengendalian Mutu dan Keamanan Hasil Perikanan melakukan pembagian bahan makanan dan olahan dari bahan dasar ikan ke masyarakat yang terkena dampak covid-19, Kamis (14/5). Paket bantuan yang diberikan ke masyarakat merupakan aspirasi dari Kementerian Perikanan untuk anggota DPR RI Komisi IV. Dari rilis yang diterima, Fauzun Nihayah yang juga menjabat sebagai Sekretaris Komisi V DPRP dan selaku Direktur Eksekutif Rumah Aspirasi H. Suleman L.Hamzah, mengatakan bahwa dirinya dan H.Sulaeman L.Hamzah merasa terpanggil untuk membantu masyarakat pasca merebaknya Covid-19 dan ada kebijakan pemerintah untuk pembatasan aktivitas di luar rumah.

“Bantuan yang kami berikan sekiranya dapat meringankan masyarakat yang terkena dampak covid-19, bantuan ini kita kerjasama dengan badan karantina ikan untuk wilayah operasional di selatan Papua. Karena Merauke dan Boven Digoel yang bisa kita jangkau jadi bantuan kita optimalkan di dua kabupaten terlebih dahulu. Tim kita di rumah aspirasi melakukan pendataan dan pembagian ke masyarakat yang membutuhkan dalam beberapa hari ini. Bantuan kita prioritaskan ke kelompok disabilitas, janda, anak yatim/piatu, pekerja di bandara, kelompok media dan lainnya,” ujar Srikandi NasDem dari selatan ini.

Ia mengemukakan, paket bantuan juga dibeli dari masyarakat langsung, misalnya beras dari petani binaan NasDem, makanan olahan ikan juga dari UMKM binaan. Jadi membeli dari masyarakat dan kembali lagi ke masyarakat bantuan yang pihaknya berikan. Dikatakan Fauzun, dengan adanya Covid-19, masyarakat sangat membutuhkan uluran tangan dan kehadiran wakil rakyat secara langsung. Sebisa mungkin berbagi dan hadir untuk masyarakat menjadi prinsip beliau dalam menjalankan amanat sebagai wakil rakyat.

Penyerahan bantuan diawali penyerahan secara simbolis kepada masyarakat penerima di kantor Karantia Ikan tersebut dihadiri oleh beberapa perwakilan dari masyarakat penerima, tim rumah aspirasi, dinas perikananan dan mitra terkait lainnya. Dalam kesempatan itu H. Sulaeman diwakili langsung oleh Sugiyanto, MM selaku sekretaris Fraksi NasDem. Dalam sambutannya Sugiyanto menyampaikan terima kasih atas kerjasama dari kementerian perikanan.
“Selaku Anggota DPRD Komisi 2 kami diminta mewakili bapak Sulaeman hadir bersama teman-teman di antaranya Johan Paulus selaku Ketua Fraksi NasDem dan Jefry Thahyadi dari DPD NasDem. Kami mengucapkan terima kasih banyak atas kerjasama dari Kementerian Perikanan untuk melakukan kegiatan baksos seperti ini, dan tim Rumah Aspirasi akan menyalurkan ke masyarakat yang membutuhkan, terutama kepada masyarakat yang terkena dampak langsung pandemik Covid-19” ungkap pria yang akrab disapa Pak Sugi ini.

Sementara itu H. Sulaeman L. Hamzah saat mengikuti teleconference menyampaikan bahwa bantuan yang diberikan hanya sekedarnya saja karena ia merasa terpanggil sebagai wakil rakyat untuk membantu masyarakat yang diwakilinya saat masa pandemik Covid-19. Bantuan yang merupakan aspirasi beliau sebagai anggota Komisi IV ini murni hanya berupa bahan ikan dan selebihnya seperti beras dan yang lain Rumah Aspirasi yang menyiapkan. Jumlah aspirasi paket sebanyak 1.300 paket dan akan diberikan secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Bantuan yang kami salurkan untuk diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian kami kepada masyarakat yang terkena dampak langsung Covid-19. Bantuan ini diberikan juga melalui kerjasama dengan Karantina Ikan yang langsung dikomando ibu kepala karantina, Nikmatul Rochmah dan Rumah Aspirasi yang diurus Ibu Fauzun selaku Kepala Sekretariat dan Tim Rumah Aspirasi yang bekerja luar biasa. Kami berharap semoga bantuan diberikan tepat sasaran dan dapat bermanfaat bagi masyarakat yang menerimanya’’pungkas Sulaeman mengakhiri teleconference melalui forum meeting aplikasi Zoom.

Artikel Terkait

Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika Masih Beraktifitas Secara Online

Arafura News

Di Tengah Pandemi, Hasjrat Toyota Bagi-Bagi Sembako

Arafura News

Paguyuban Keluarga Jember Bantu Sembako

Arafura News

Lanud J.A.Dimara Bagi Sembako Bagi Warga Terdampak Covid-19

Arafura News

Beras Merauke Kembali Dikirim Keluar Daerah

Arafura News

Bupati : Petani Adalah Pahlawan Pangan

Arafura News

Bupati Gencar Promosi Pertanian Merauke

Arafura News

Sambut Ramadhan Selama Social Distancing

Arafura News

Peran BPJS Kesehatan Di Balik Covid 19 Serta Kemudahan Layanan

Arafura News