Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Yunus Wonda Bantu 1 Unit Mesin Babat Rumput Untuk Ponpes Hidayahtullah Holtekamp

Masyarakat Kota Jayapura Disiplin
DR. Yunus Wonda,SH.MH

Jayapura, – Penasehat Fraksi Partai Demokrat DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH MH telah mewujudkan janjinya kepada pengurus Pondok Pesantren (Ponpes) Hidayahtullah Holtekamp, Dsitrik Muaratami, Kota Jayapura untuk memberikan bantuan berupa satu unit mesin dorong babat rumput, pada Selasa (19/05).

Meskipun pemberian mesin dorong babat rumput ini tidak diserahkan secara langsung Yunus Wonda, lantaran harus menghadiri rapat di Kantor PB PON Papua. Namun dirinya telah diwakili oleh stafnya serta ajudannya, Amir Bharaduta.

Yunus Wonda yang merupakan Wakil Ketua I DPR Papua dan juga sebagai Ketua Harian PB PON ke-XX Papua, ketika dikomfirmasih Pasific Pos mengatakan, ini juga sebagai bentuk kepedulian kami Fraksi Demokrat DPR Papua ditengah pandemi covid-19 kepada sesama untuk saling membantu.

“Akhir pekan kemarin, kami pun telah menyalurkan bantuan bahan makanan atau Bama untuk adik-adik atau anak-anak kita yang ada di Pondok Pesantren Hidayahtullah. Niat kami semata-mata hanya ingin membantu tanpa melihat latar belakangnya dari mana. Mari kita saling bergandeng tangan dan saling membantu karena di mata Tuhan kita semua sama,”kata Yunus Wonda.

Politikus Partai Demokrat ini berharap, pemberian mesin babat rumput itu dapat dirawat dengan baik, sehingga mesinnya awet dan dapat digunakan dalam jangka waktu yang lama.

“Tapi kami pun berharap ada pihak lain yang juga turut membantu Pondok Pesantren Hidayahtullah ini. Entah itu bantuannya dalam bentuk apa, mereka sudah senang karena mereka tidak tunggu berapa banyak yang diberikan, tapi dengan keihklasan serta kehadiran kita ditengah-tengah anak-anak ini, mereka sangat bahagia karena merasa diperhatikan.

Apalagi ungkap Yunus Wonda, di Pondok Pesantren ini ada beberapa anak yatim yang tentunya butuh perhatian dan kasih sayang dari kita.

“Anak-anak ini merupakan generasi Papua dan masa depan Papua sehingga harus di jaga dengan baik. Itulah motivasi saya, kenapa saya ingin membantu anak-anak generasi Papua, karena anak-anak ini masa depan Papua,” imbuhnya.

Yunus Wonda menambahkan, dengan adanya bantuan satu unit mesin dorong untuk babak rumput, anak-anak yang ada di Ponpes ini dapat bermain bola dengan nyaman karena tidak lagi terhalang oleh rumput-rumput yang tinggi.

Diakui, awalnya dia (Yunus Wonda) ingin membantu memberikan mesin dorong untuk rumput, lantaran hatinya tergugah melihat anak-anak tersebut bermain bola dihalaman pondok ditengah-tengah rumput yang sudah sangat panjang.

Artikel Terkait

Peran Perempuan Dalam Lestarikan Eksistensi budaya dan kehidupan Masyarakat Asli Papua Dinilai Sangat Relevan

Bams

Kasus Pembantaian Warga Sipil di Nduga, Yunus Wonda Sebut Tindakan Tidak Berprikemanusiaan

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams

DPR Papua Bakal Segera Bentuk Pansus Blok Wabu

Bams

Persoalan Menerima dan Menolak Otsus Jilid II, Ini Tanggapan Legislator Papua

Bams

Yunus Wonda Minta Kunjungan Perwakilan PBB Tidak Ditanggapi Secara Berlebihan

Bams