Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Waropen Masih Zona Hijau Covid-19

Waropen
Pembangunan Ruang Isolasi Pasien Kovid-19 di Kampung Batuzaman.
Marthinus : Walaupun Belum Ada Kasus Corona, Fasilitas Harus Tetap Disiapkan

Waropen, – Untuk mengatisippasi apabilah terjadi kasus penyebaran covid 19 di wilayah Kabupaten Waropen, saat ini pemerintah melalui Gugus tugasnya menyiapkan fasilitas tempat isolasi serta alat pelindung diri petugas (APD).

Hal itu dikatakan kepala dinas kesehatan Marthinus Serarawani, Spd selaku wakil ketua Gugus Tugas Covid 19 kabupaten Waropen di posko induk Nonomi, jumat (8/5), menurutnya walaupun belum ada kasus virus corona di waropen namun langka antisipasi penanganan ini harus dilakukan. Selain membangun ruang isolasi ia juga menyampaikan bahwa ada 40 pos yang sudah dan sedang dibangun yang terletak dipintu-pintu wilayah daerah Waropen.

“Saat ini waropen masih dalam zona hijau, namun kita harus menyiapkan fasilitas pendukung apabilah ada terjadi kasus di Kabupaten Waropen, mulai dari pembangunan ruang isoasi, pos-pos pematau warga yang hendak masuk ke wilayah kita”.

Untuk saat ini, sambung Marthinus kasus covid-19 di waropen, orang tanpa gejala (OTG) yang reaktif hasil pemeriksaan rapid tes ada satu orang yang sebelum melakukan perjalan dari Goa, namun hasil reaktif dari rapid tes ini belum bisa di kategorikan positif Covid-19 sebelum dilakukan pemeriksaan SWAAP.

Ia menjelaskan bahwa satu kasus OTG yang saat ini telah menjalani karantina akan dilakukan pemeriksaan SWAAP, dan kepada keluarganya yang tinggal serumah sebanyak 4 orang maupun terhadap warga lain yang dimungkinkan ada kontak sosial sebanyak 57 orang, setelah tibanya alat rapid tes yang saat ini dalam perjalanan menuju waropen.

“kami akan segerah melakukan pemeriksaan lagi, setelah alat rapid tes dan APD yang dipesan tiba diwaropen, dari informasi yang didapat alat dalam sudah tibah di Kabupaten Yapen, dan selanjutnya akan diangkut ke waropen melalui jalur laut”. Tutupnya.

Artikel Terkait

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

KUA dan PPAS Waropen Ditetapkan

Afrans

Ada 50 Kampung Pemekaran di Kabupaten Waropen, Bupati: Bagian Kampung Pemekaran Harus Jelas

Afrans