Pasific Pos.com
Papua Selatan

Base Camp Dan Rumah Sewa Terbakar

Base Camp Dan Rumah Sewa Terbakar
Penghuni rumah saat mengamankan perabotan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Kepala Kepolisian Resor Merauke AKBP Ary Purwanto, Sik melalui Kasubbag Humas Polres Merauke AKP Ariffin, S.Sos mengemukakan bahwa Kamis siang kemarin telah terjadi kasus kebakaran base camp dan rumah sewa di Jalan Prajurit. Kasus tersebut sudah ditangani oleh Satuan Reskrim Polres Merauke dan masih dalam penyelidikan untuk mengetahui penyebabnya.

Adapun kerugian materil yang diakibatkan oleh kebakaran ini yaitu terbakarnya 4 (empat) petak base camp / mess pekerja PT. Sentosa dan 4 (empat) petak rumah sewa dengan perkiraan kerugian sekitar Rp.500.000.000. Adapun identitas korban antara lain Anthony ( Pimpinan PT. Sentosa) dan Yustinus Salva selaku pemilik rumah kos. Sedangkan identitas saksi – saksi atas nama Wanda, pemilik rumah kos, Rizky Diasugi sebagai penghuni rumah kos dan Markus Batlari juga sebagai penghuni rumah kos.

Kebakaran terjadi sekitar pukul 10.00 WIT dimana korban 2 dan saksi 1 mendengar teriakan warga bahwa sedang terjadi kebakaran. Selanjutnya korban 2 dan saksi 1 keluar rumah dan melihat base camp PT. Sentosa yang berada di sebelah rumah mereka sudah terbakar dan hampir menghabiskan 4 petak kamar mess.

Pada peristiwa kebakaran tersebut, korban 2 mendengar ledakan dari dalam lokasi kebakaran, selanjutnya korban 2 dan saksi 1 memberitahu seluruh penghuni kos untuk menyelamatkan barang dari dalam rumah. Pada pukul 11.20 WIT mobil pemadam kebakaran Pemda Merauke tiba di lokasi untuk memadamkan api dibantu oleh personil Polres Merauke. Akhirnya pada pukul 11.45 WIT api berhasil dipadamkan.

Artikel Terkait

Kosleting Listrik 5 Rumah Di Wamena Terbakar

Ridwan

Kecewa Hasil CPNS, Kantor BKD Kabupaten Mambramo Raya Dibakar

Ridwan

Kompor Meledak, Seorang Wanita Tewas Terbakar

Arafura News

Masalah Keluarga, Satu Mobil Dibakar

Ridwan

Polisi Lakukan Olah TKP Kebakaran Pasar Youtefa

Ridwan

Kebakaran Hanguskan Ratusan Lapak dan Kios di Pasar Youtefa

Zulkifli

Kosleting listrik, Rumah Warga Ludes Terbakar

Ridwan

Rumah Kabid TPH Terbakar, Mantan Kadis TPH dan Rekan Sejawat Berikan Bantuan

Jems

Satu Kapal Terbakar Di Pelabuhan Perikanan

Arafura News