Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Wakapolda Papua Pantau Kesiapan Peresmian Venue PON

Peresmian Venue PON papua

Jayapura – Untuk melihat sejauh mana penegakan disiplin protokol kesehatan pada peresmian venue PON yang dipusatkan di Stadion Papua Bangkit (Lukas Enembe), Jumat, 23 Oktober 2020.

Sabtu, 18 Oktober 2020, Wakil Kepala Kepolisian Daerah (Wakapolda) Papua, Brigjen Pol Matius D Fakhiri melaksanakan kunjungan kerja ke Stadion Papua Bangkit.

Kedatangan Wakapolda disambut langsung oleh Ketua Harian PB PON, Yunus Wonda, Sekum PB PON, Elia Loupatty, Wakil Ketua Harian,Yusuf Yambe Yabdi, Kadisorda Papua, Alex Kapisa.

Wakapolda mengatakan, pengecek yang ia lakukan adalah bagian kesepakatan kita bahwa kegiatan peresmian dilakukan secara virtual.

”Inti dari kedatangan saya ke Stadion, untuk mengecek kesiapan panitia bagaimana caranya nanti disiplin terhadap protokol kesehatan dalam rangka mencegah penularan Covid-19,” ujarnya.

Mantan Kapolres Jayapura itu mengatakan, sebagai anak Papua dirinya bangga berbagai fasilitas dengan standar internasional dibangun Pemerintah untuk kesiapan tuan rumah PON.

Namun, pandemi Covid-19 membuat kegiatan ini tidak bisa dilaksanakan dengan mengumpulkan banyak orang, sehingga dari pertemuan dengan panitia peresmian dapat berlangsung secara virtual.

“Kalau izin nanti Bapak Kapolda yang langsung memberikan statement, pada prinsipnya kami mendukung kegiatan ini, kami sangat berharap agar seluruh masyarakat ikut andil terhadap protokol kesehatan. Covid-19 ini benar adanya, jangan anggap remeh karena siapa pun bisa tertular,” tegasnya.

Diketahui, 9 venue yang akan diresmikan secara virtual diantaranya, lapangan menembak Indoor dan Outdoor, dan Lapangan Baseball di Auri Lanud Silas Papare, GOR Voli dan Lapapangan Voli Pasir di Koya Koso, Lapangan Tenis di Kompleks Kantor Walikota Jayapura dan GOR Futsal di timika, stadion Papua Bangkit berubah nama menjadi stadion Lukas Enembe, GOR Gidi dan Lapangan Baseball/Softball Universitas Cenderawasih.

Artikel Terkait

Presiden Jokowi : Rawat dan Manfaatkan Venue PON dengan Baik

Bams

Prokes dan Pengamanan Ketat Diberlakukan di Pintu Masuk Stadion Lukas Enembe

Bams

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Venue Basket dan Atletik di MSC Siap Digunakan Untuk PON XX

Bams

Atlet Papua Belum Bisa Latihan di Venue PON

Bams

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Akhirnya Pemerintah Relokasi Warga di Kawasan Stadion Lukas Enembe

Bams

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams