Pasific Pos.com
PON Papua 2021

Prokes dan Pengamanan Ketat Diberlakukan di Pintu Masuk Stadion Lukas Enembe

JAYAPURA – Upacara pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Kawasan Stadion Utama Lukas Enembe, kompleks olahraga Kampung Harapan, Sentani, Kabupaten Jayapura, pada Sabtu (2/10/21) berlakukan protokol kesehatan (prokes) dan pengamanan ekstra ketat.

Pengunjung diperbolehkan masuk jika telah mendapatkan undangan dan tiket yang sudah ditukarkan dengan gelang berlogo khusus.

Berdasarkan pantauan media di lapangan, kendaraan roda empat dan roda dua mulai memadati area depan Stadion sejak sore hari. Sementara pengunjung juga terlihat ramai mengantre memasuki pintu gerbang Stadion.

Masyarakat yang hendak masuk ke area stadion akan melewati proses pengamanan ketat dan juga protokol kesehatan yang sudah tersedia di pintu masuk untuk pengunjung. Saking ketatnya, pengunjung yang masuk ke stadion tidak diperbolehkan membawa korek api dan barang-barang lainnya yang dapat memengaruhi penggunaan masker serta protokol kesehatan. Sementara akses pintu bagi pengunjung umum, atlet dan awak media dikhususkan.

Animo masyarakat Papua dalam menyaksikan pembukaan acara olahraga terbesar se-Indonesia terlihat dari banyaknya pengunjung yang mencakup tamu undangan, media, relawan dan pihak keamanan. Ribuan manusia mulai mengisi tribun penonton di Stadion Lukas Enembe demi menyaksikan iven luar biasa yang diadakan di ufuk Timur Indonesia tersebut. (humas pb pon papua)

Artikel Terkait

Akhirnya Pemerintah Relokasi Warga di Kawasan Stadion Lukas Enembe

Bams

Pemprov Papua Hitung Biaya Bantuan Relokasi Warga di Sekitar Stadion Lukas Enembe

Bams

Peresmian Stadion Lukas Enembe dan Venue PON Live di TVRI dan YouTube

Bams

Dantje Nere : Stop Polemik Nama Stadion Lukas Enembe

Bams

Nama Stadion Timbulkan Polemik, Ini Kata Ketua Harian PB PON Papua

Bams

Wakapolda Papua Pantau Kesiapan Peresmian Venue PON

Bams

Jelang Peresmian, PB PON Berkantor di Stadion Papua Bangkit

Bams

Persipura, Persitoli vs PON Papua Menandai Peresmian Stadion Lukas Enembe

Bams

Stadion Papua Bangkit Berganti Nama

Bams