Pasific Pos.com
Headline

Venue Basket PON di MSC Dinilai Membahayakan Atlet

Venue Basket PON di MSC Dinilai Membahayakan Atlet
Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih

Venue Basket PON di MSC Dinilai Membahayakan Atlet
JAYAPURA – Basket akan menjadi salah satu cabang olahraga yang dipertandingkan di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX 2020.

Namun, venue basket yang berada di Mimika Sport Complex (MSC) dinilai dapat membahayakan keselamatan atlet.

Dimana, lantai lapangan perlu dilakukan perbaikan dengan menggunakan lantai kayu.

“Kami apresiasi kepada pemerintah provinsi maupun PT Freeport yang sudah membangun venue Basket di Mimika berstandar Internasional, tapi kami sarankan perlu ada berbaikan di bagian lantainya,” ungkap Ketua Umum PP Perbasi, Danny Kosasih kepada pers di Jayapura, Rabu (11/3/2020).

Menurutnya, venue dengan kapasitas penonton 5.500 orang serta 75 kursi VIP, itu termasuk venue terbaik di Indonesia. Namun, kita harus pikirkan juga keselamatan para pebasket muda Indonesia.

“Kalau lantai dasar semen itu sangat membahayakan bagi atlet, mereka rentan cedera, kalau soal standar lapangan, level internasional. Tapi saya lebih mengutamakan keselamatan atlet,” ujarnya.

Mantan atlet Nasional itu pun menyebut PB Perbasi berharap Perbasi Papua bisa berkoodinasi dengan PB PON Papua maupun Dinas Pemuda dan Olahraga, sehingga bisa mencari solusi terbaik.

“Kami hanya sarankan saja, jika bisa diganti itu lebih baik untuk menjaga atlet-atlet dari cedera, sebab, lanti semen itu membahayakan cedera lutut bagi para atlet,” katanya.

Sementara itu, Ketua Perbasi Papua, Ribka Haluk menyatakan, akan berkordinasi dengan PB PON Papua. “Kami baru mendapat informasi ini, nanti kita sampaikan kepada PB PON maupun Dinas Olahraga dan Pemuda,” tandasnya.

Dikatakannya, menggunakan lantai kayu untuk lapangan basket memang lebih pas. Sebab, di luar Papua pun rata – rata lapangan basket yang berada di Indoor menggunakan lantai kayu sebagai penutup lantainya. Venue Basket PON di MSC

Artikel Terkait

Atlet Papua Belum Bisa Latihan di Venue PON

Bams

Aziz Syamsudin : Venue Kriket PON XX Perlu Banyak Pembenahan

Bams

Kunjungi Venue, TD Softball dan Baseball TD Berikan Rekomendasi

Bams

Biaya Perawatan Venue PON Papua Rp 85 Miliar per Tahun

Bams

Jefri Abel : Venue Sepatu Roda PON Berstandar Internasional

Bams

Kementerian PUPR Siap Diserahkan Empat Venue PON ke Pemda Papua

Bams

Bulan Depan, Empat Venue APBN Diserahkan ke Provinsi Papua

Bams

Venue Futsal di Mimika yang Rusak Diperbaiki

Bams

12 Venue PON XX Rampung Direnovasi

Bams