Pasific Pos.com
Info Papua

Sambut PON, Dibutuhkan Dua Ribu Petugas Kebersihan

Sambut PON Dibutuhkan Dua Ribu Petugas Kebersihan
Koordinator Bidang Lingkungan PB PON, Martha Mandosi

JAYAPURA – Menyambut Pekan Olahraga Nasional (PON) yang akan dimulai 20 Oktober hingga 2 November 2020, Panitia Besar (PB) PON mengaku akan menjaga kebersihan selama acara berlangsung dengan menyiapkan petugas kebersihan pon xx

Koordinator Bidang Lingkungan PB PON Papua, Martha Mandosi kepada wartawan disela-sela Rapat Koordinasi, Rabu (11/3/2020) mengatakan, untuk mengantisipasi penumpukan sampah selama penyelenggaraan Pekan Olah Raga Nasional XX, PB PON membutuhkan personel kurang lebih dua ribu orang.

Personel kebersihan ini akan disiagakan di beberapa venue pertandingan PON di klaster Mimika, Merauke, Kota dan Kabupaten Jayapura.

“untuk pengelolaan sampah dibagi tugas dengan panitia di masing-masing klaster, kita akan bekerjasama dengan semua pihak, termasuk relawan sampah,” katanya.

Martha menjelaskan, jumlah personel yang begitu banyak untuk mengantisipasi terjadinya penumpukan sampah setiap di venue, selain itu, sampah masyarakat juga menjadi perhatian. Oleh karena itu, PB PON Papua menyusun program melibatkan SKPD terkait, khusus menangani sampah.

“Untuk penanganan limbah cair dan sampah, kita bekerjsama dengan panitia PON di klaster, semua fasilitas sarana dan prasarana dalam pengelolaan sampah diusulkan oleh masing-masing klaster dan disesuaikan dengan volume sampah di masng-masing daerah. Tetapi fokus kita sampah di venue dan sampah masyarakat yang ada di sekitar venue, harapannya sampah ini kita bisa ditangani dengan baik,” ujarnya.

Artikel Terkait

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams

Kewenangan Sub PB PON Diserahkan

Bams

Sekda: PON XX Papua Harus Sukses

Bams