Pasific Pos.com
Olahraga

Uji Coba Leg I : Papua Menang Tipis Atas PON Jatim

Tim sepak bola PON Papua

Jayapura – Tim sepak bola PON Papua hanya menang tipis 1-0 atas tim PON Jawa Timur dalam laga uji coba di Stadion Papua Bangkit/Lukas Enembe, Selasa (20/10) malam.

Ini menjadi laga leg pertama uji coba, kedua tim akan kembali bertanding pada peresmian Stadion Papua Bangkit/Lukas Enembe dan sejumlah venue PON lainnya, Jumat, 23 Oktober 2020.

Pada laga tersebut PON Papua harus berupaya keras untuk membobol gawang PON Jatim. Hingga babak pertama berakhir kedua bermain imbang tanpa gol.

Dibabak kedua, tim PON Papua dan PON Jatim melakukan beberapa kali pergantian pemain, walapun laga ini bertajuk uji coba, tapi sesekali kedua tim harus keras dan menjurus kasar.

Gol yang ditunggu akhir tercipta pada pertengahan babak, setelah terjadi perebutan bola di kotak pinalti PON Jawa Timur, pemain Papua nomor punggu 19 berhasil membobol gawang PON Jatim. Skor tersebut bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pelatih PON Jatim, Rudi William Keltjes mengapresasi perjuangan anak asuhannya yang tampil menghibur dan tak merisaukan kekalahan timnya. Rudy justru senang karena anak didiknya menunjukkan perkembangan yang menggembirakan.

Pelatih keturunan Belanda tersebut menambahkan akan melakukan evaluasi dan berjanji akan menampilkan permainan terbaik di leg kedua nanti.

Sementara itu, pelatih sepak bola PON Papua, Eduard Ivakdalam mengaku masih banyak kekurangan dalam performa timnya di laga tadi.

“Dengan adanya laga ini, kita sudah dapat gambaran tentang lawan yang akan kita hadapi di PON XX nanti, awalnya kita tidak bermain lepas dan di bawah tekanan, tetapi setelah itu kita bisa bermain lepas. Hanya saja kita masih ada kekurangan yang harus dibenahi dan organisasi pemain dan kondisi fisik perlu di tingkatkan lagi,” ujar Edu

Artikel Terkait

PON Papua Bungkam Jawa Timur 4-0

Bams

PON Papua vs Jawa Timur pada Peresmian Venue PON XX

Bams

Eduard Ivakdalam : Tim Sepak Bola PON Masih Banyak Kekurangan

Bams

Sepak Bola PON Dilarang Berlatih di Lapangan Argapura

Bams