Pasific Pos.com
Headline PON Papua 2021

Sepakbola PON, Papua di Grup Neraka

Atlet sepak bola PON Papua, mendapat arahan dari Sekum KONI Papua pada laga eksebisi dengan PON Jawa Timur, bulan Oktober 2020 lalu.

Jayapura –Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) XX 2021 menggelar drawing untuk cabang olahraga sepakbola di salah satu hotel di Kota Jayapura, Rabu (1/9) malam.

Berdasarkan hasil undian tim sepak bola putra dan putri Papua berada di grup neraka. Tim sepakbola putra Papua berada di Grup A bersama juara PON XIX Jawa Barat, Nusa Tenggara Timur dan Maluku Utara.

Sementara Grup B dihuni tim sepak bola Jawa Timur, Sumatera Utara, Jawa Tengah dan Sulawesi Selatan. Grup C berisikan Kalimantan Timur, Aceh, Sulawesi Utara dan Bengkulu.

Pertandingan akan disebar di tiga venue, Stadion Mandala Jayapura (Grup A), Stadion Mahacandra Uncen (Grup B), dan Stadion Barnabas Youwe Sentani, Kabupaten Jayapura (Grup C). Sedangkan pertandingan final akan digelar di Stadion Mandala Jayapura. Sementara sepakbola putri akan dilansungkan di stadion Katapal Kabupaten Merauke.

Cabor sepakbola PON akan mulai bermain pada tanggal 27 September, dan semua peserta akan tiba Papua pada 24 september.

Ketua Asprov PSSI Papua, Benhur Tomi Mano kepada wartawan mengatakan senang dengan hasil pengundian tersebut. Meskipun terbilang berat, namun ia mengaku semua lawan punya kekuatan yang merata.

“Kami optimis tim Papua putra dan putri bisa menembus babak final dan mencapai target. Saya yakin sepakbola ini kita bisa sampai di final dan raih medali emas,” pungkasnya.

Sementara itu, Sekum PB PON XX Papua, Elia Loupatty mengapresiasi undian cabor sepakbola tersebut, karena tetap bisa berjalan lancar meskipun digelar secara virtual dan offline.

“Pengundian cabor sepakbola PON mengukir sejarah sendiri karena dilakukan secara virtual dan offline,” tutupnya.

Artikel Terkait

Tim Catur Putri Papua Siap Dulang Emas

Bams

PB PON Bersama DPR Papua Cek Kesiapan Venue

Bams

Perbasi Gelar Drawing Cabor Basket PON Papua

Bams

Atlet Sepatu Roda PON Papua Uji Coba Perangkat Pertandingan

Bams

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Atensi PB PON Papua

Bams

Program Venue Rugby Sudah 82 Persen

Bams

PON XX Papua Jadi Tolak Ukur Pembangunan Prestasi Olahraga Nasional

Bams

PON XX akan Sukses Seperti Olimpiade Tokyo

Bams

Gubernur Apresiasi Dukungan TIK Untuk PON dan Peparnas

Bams