Pasific Pos.com
Olahraga

Eduard Ivakdalam : Tim Sepak Bola PON Masih Banyak Kekurangan

Tim Sepak Bola PON papua

Jayapura – Pelatih sepak bola PON Papua, Eduar Ivakdalam mengakui masih ada kekurangan dalam timnya. Meskipun timnya menang 2-1 atas tim liga 2 Persewar Waropen dalam laga uji coba di Stadion Mahacandra Universitas Cenderawasih Jayapura, Sabtu, 26 September 2020.

Menurut Eduard, dari beberapa kali uji coba banyak hal yang tim pelatih sudah evaluasinya dan perbaki pada saat latihan. “Saya akui masih banyak hal yang harus diperbaiki. Masih ada waktu satu tahun kedepan untuk kita siapkan tim ini lebih solid lagi,” katanya.

Mantan pemain Persipura Jayapura ini menjelaskan, tim sepak bola PON masih memburu pemain baru di posisi playmaker. “Kami belum memiliki gelandang berkualitas yang bertanggungjawab sebagai pengendali ritme dari permainan tim PON,” katanya.

Oleh karena itu, tim sepak bola masih memantau pemain di posisi gelandang dan playmaker setelah kami melihat pemain yang ada dalam tim saat ini tidak ada sosok playmaker yang handal.

“Bagi saya kita masih punya waktu untuk perbaiki tim ini kedepan untuk yang lebih baik,” jelasnya.

Selain itu, diakui Eduard bahwa timnya membutuhkan seorang pelatih fisik. Hanya saja, dirinya ingin sosok pelatih yang mau bekerja dan cinta dengan tanah Papua.

“Banyak pelatih fisik yang sudah kontak dan kita bicara, tapi saya tak ingin buru-buru untuk laporkan ke KONI, karena ini terkait dengan kontrak pasti yang cukup besar, saya masih bisa jalankan program fisik sendiri,” jelasnya.

Dijelaskannya, sampai saat ini tim pelatih juga belum bisa mengukur VO2 Max para pemain. Oleh karena itu, kita akan minta kepada Koni untuk bekerjasama mungkin dengan Uncen untuk para pemain PON melakukan tes fisik.

“Saya yakin dengan kondisi stamina seluruh pemain saat ini walapun tidak ada pelatih fisik, tapi tentu kita harus tes fisik mereka sehingga kita tau berapa VO2 Max para pemain,” bebernya.

Artikel Terkait

PON Papua Bungkam Jawa Timur 4-0

Bams

Uji Coba Leg I : Papua Menang Tipis Atas PON Jatim

Bams

PON Papua vs Jawa Timur pada Peresmian Venue PON XX

Bams

Sepak Bola PON Dilarang Berlatih di Lapangan Argapura

Bams