Pasific Pos.com
PON Papua 2021

Terbang Layang Papua Optimis Sabet Medali Emas

Ketua Harian Cabor Terbang Layang Papua, Paul Mnusefer

MIMIKA – Tim cabang olahraga terbang layang terus mematangkan persiapan menjelang pertandingan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021. Para atlet sudah melakukan uji coba terbang di bandara Moses Kilangin, Timika, Kabupaten Mimika, sejak pekan lalu.

Ketua Harian Terbang Layang Paul Mnusefer mengatakan persiapan timnya saat ini sudah memasuki periode kompetisi. “penerbangan di bandara Mimika sangat padat, kita hanya latihan 2 jam di sore hari,” kata Paul kepada wartawan di Mimika, Minggu (19/9).

Menurutnya, di PON kali ini terbang laayang Papua diperkuat 13 atlet diantaranya 7 atlet putra dan 6 atlet putri. Mereka akan turun di semua nomor yang dipertandingkan.

Ditanya soal target, Paul menyatakan sesuai dengan target yang dipatok KONI Papua yakni dua medali emas, tetapi kita akan berusaha semaksimal.

“Kita akan berusaha semaksimal mungkin agar bisa melebihi dari target, meski tidak mudah karena ada beberapa lawan yang jadi pesain terberat,” ucapnya.

Cabor terbang layang akan dipertandingkan, Kamis, 23 September 2021 di Bandara Mases Kilangin Mimika. Rasa optimisme Mnusefer merebut medali emas sebab anak asuhnya sudah pernah berlaga di PON maupun event tingkat nasional sebelumnya.

Artikel Terkait

Wakil Bupati Mimika Tutup Lomba Cabor Terbang Layang PON XX

Bams

Papua Juara Umum Cabor Terbang Layang

Bams

Grab Mitra Resmi Transportasi PON XX Papua 2021

Bams

Dua Atlet Terbang Layang Papua Sumbangkan Medali Emas

Bams

Kontingen DKI Jakarta Sabet Dua Medali Dinomor Precision Landing Single Seater Putri

Bams

Terbang Layang Papua Raih Medali Emas Pertama PON XX

Bams

Peralatan Penunjang Cabor Biliar Sudah Siap

Bams

Laurensius: Pertandingan Futsal PON XX Siap Digelar

Bams

Sukses Tes Event, Panpel Cabor Cricket “Tatap” PON XX

Bams