Pasific Pos.com
Kota Jayapura

Tanggap Bencana Alam, Dandim 1701/Jayapura Siagakan Seluruh Babinsa

Dandim Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari saat mengecek lokasi banjir di sekitaran kali acai, Kota Jayapura, Jumat (7/1/2021) pagi.

JAYAPURA – Hujan lebat yang mengguyur Kota Jayapura dan Kabupaten Jayapura pada Kamis sore hingga Jumat pagi mengakibatkan banjir dan longsor di beberapa titik di Kota dan Kabupaten Jayapura.

Menyikapi hal ini, Dandim Jayapura Letnan Kolonel Inf Richard Arnold Y Sangari bergerak cepat dengan memerintahkan seluruh Koramil jajarannya untuk siaga tanggap bencana guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat.

“Dalam situasi seperti ini, kita harus proaktif dan cepat tanggap dalam membantu menanggulangi akibat bencana alam. Pengungsian dan pemberian bantuan kemanusiaan merupakan salah satu tugas pokok TNI yang tercantum dalam UU Nomer 34 Tahun 2004 tentang TNI.”ujar Dandim saat ditemui di lokasi banjir Kali Acai, Kota Jayapura, Jumat (7/1/2021) pagi.

“Oleh karena itu, saya telah memerintahkan seluruh koramil termasuk babinsa untuk terus siaga dan membantu proses evakuasi di lapangan,”tegas Dandim menambahkan.

Selain itu, Dandim 1701/Jayapura menyampaikan bahwa Kodim 1701/Jayapura dengan segala keterbatasan perlengkapan untuk penyelematan telah berkoordinasi di lapangan dengan pemerintah daerah guna memaksimalkan potensi yang ada di wilayah untuk membantu kesulitan masyarakat di lapangan.

Dandim 1701/Jayapura juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Kota dan Kabupaten Jayapura untuk tetap tenang, selalu siap siaga terhadap kemungkinan bencana susulan yang mungkin datang akibat hujan yang terus mengguyur Jayapura.

“Kita juga harus berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar kita semua diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi bencana ini,”tutur Dandim.

Artikel Terkait

Kodim 1701/Jayapura Berkomitmen Wujudkan Wilayah Bebas Korupsi

Jems

Ciptakan Wilayah Kondusif, Kodim 1701/Jayapura Rutin Gelar Patroli Garnisun

Jems

Kodim 1701/Jayapura Ikuti Apel Kebersihan dan Kerja Bakti Massal Tanggap Bencana di Organda

Jems

Dukung Program Pemerintah, Kodim 1701/Jayapura Ikut Operasi Gabungan PPKM

Jems

Pasca Banjir, Kodim 1701/ Jayapura Lakukan Kerja Bakti Massal

Jems

Pantau Banjir di Organda, Dandim 1701/Jayapura Serahkan Bantuan Sembako

Jems

Kodim 1701/Jayapura Intensifkan Patroli Garnisun

Jems

Melalui Kodim 1701/Jayapura, PKLW di Kota Jayapura Terima Bantuan Pemerintah

Jems

Buka Karya Bakti Kodim 1701/Jayapura, ini Kata Bupati Gusbager

Jems