Pasific Pos.com
Papua Selatan

Supriyanto : Wartawan Adalah Corong Dan Perpanjangan Tangan

Para wartawan saat menghadiri gathering (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,- Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kabupaten Merauke, Supriyanto Ridwan mengemukakan bahwa wartawan adalah corong dan perpanjangan tangan bagi Kantor Pencarian dan Pertolongan. Selama dirinya bertugas di tempat tugas yang lama di Kupanh, memang sudah sering berhubungan dengan para wartawan yang dianggap sebagai mitra. Pria yang baru bertugas 4 bulan di Merauke ini menambahkan, sebagai corong Kantor Pencarian dan Pertolongan maka para wartawan perlu mengetahui apa saja yang menjadi tugas pokok dari Kantor Pencarian dan Pertolongan khususnya di Kabupaten Merauke. “Kita sangat membutuhkan wartawan karena tugas kami tidak memiliki jadwal.

Oleh sebab itu kami tetap stand by selama 24 jam dan jika sewaktu-waktu ada laporan maka harus siap bergerak. Bisa saja dari kalangan wartawan yang melaporkan adanya suatu kejadian sehingga wartawan juga menjadi perpanjangan tangan bagi kami,”jelasnya. Supriyanto pada acara media gathering di Careinn Hotel kemarin. Ia menjelaskan, sesuai dengan undang-undang yang ada, pihaknya fokus bertugas untuk mencari, menolong, menyelamatkan sekaligus mengevakuasi.

Dalam hal ini beberapa tugas penting yang akan dilakukan antara lain mencari korban kecelakaan kapal, pesawat dan lain sebagainya yang membutuhkan penanganan khusus. “Misalnya saja ada mobil dari Boven Digoel yang mengalami kecelakaan atau terbalik dan korbannya sulit untuk dikeluarkan maka kami akan membantu mengevakuasi. Kami memiliki alat yang dapat membantu dalam hal ini, begitu pula jika terjadi bencana alam, pada kondisi tanggap darurat atau kondisi yang membahayakan manusia,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Hari Pers Nasional, Kapolres Jayapura : Sinergitas Polri dan Media Harus Tetap Solid

Jems

Yusup Maulana : Insan Pers, Mitra Yang Selalu Ada

Arafura News

Rayakan Hari Pers Di Masa Pandemi

Arafura News

Di Momen Hari Pers Nasional, ‘Danrem Dan Kapolres Titip Pesan Untuk Jurnalis Merauke’

Arafura News

Dilibatkan Kepolisian Dalam Kegiatan Sosial, ‘Wartawan Merauke Beri Apresiasi’

Arafura News

Peringati Hari Juang TNI AD, Kodam Cenderawasih Berikan Bingkisan Kepada Pers

Bams

Sebagai Penghubung Komunikasi BPJS Kesehatan Dan Masyarakat, ‘Pers Berperan Penting’

Arafura News

Wartawan Lokal yang Daftar Liputan PON Masih Minim

Tiara

Gelar Raker Bersama Insan Pers, ‘Jajaran Imigrasi Jalin Kerja Sama Dengan Media’

Arafura News