Pasific Pos.com
Kriminal

Speed Boat Pembawa 11 Penumpang Tenggelam, Lima Orang Hilang

Speed Boat Tenggelam di yapen
Anggota Kepolisian dibantu warga saat melakukan pencarian terhadap korban hilang

JAYAPURA – Lima orang warga Kabupaten Kepulauan Yapen dikabarkan hilang, usai speed boat yang ditumpangi tenggelam di perairan Muara Kali Barapasi Kabupaten Memberamo Raya, Rabu (22/7).

Data yang dihimpun satu dari lima orang yang dinyatakan hilang merupakan anak balita berusia 3 tahun, sementara empat orang lainnya berusia dewasa. Sementara dalam musibah itu enam orang selamat.

Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol AM. Kamal mengungkapkan hingga saat ini pihaknya masih melakukan pencarian terhadap korban tenggelam.
“Anggota Sat Pol Air Polres Mamberamo dan Polres Kepulauan Yapen masih melakukan pencarian terhadap para korban,” jelasnya.

Ia mengungkapkan, musibah itu terjadi ketika speed boat yang mengangkut 11 orang dari Serui Kabupaten Kep. Yapen tujuan Kampung Gesa Distrik Benuki Kabupaten Memberamo Raya, lantaran gelombang dan angina speed boat tersebut tenggelam yang mengakibatkan lima orang hilang.

“Di tengah laut antara Kampung Kaipuri dan Muara Kali Barapasi angin kencang dan gelombang sehingga gelombang masuk kedalam speed dari arah belakang dan samping speed mengakibatkan Speed boat tersebut terendam air dan tengelam,” bebernya.

Mantan Kapolres Halse Maluku Utara ini pun meminta kepada masyarakat yang melakukan Aktivitas di laut agar memperhatikan cuaca karena dalam beberapa waktu belakangan ini cuaca di perairan Memberamo Raya sangat Esktrim dimana terjadi angin kencang atau gelombang yang cukup tinggi.

Diketahui korban selamat antara lain yakni Lambert Fonataba, Karel Fonataba, Riana Naudetom, Geis kayoi, Saul Karubaba, Muayai, sedangkan korban hilang, Baldus Sodat, Yakob Bosararisi, Kristian Dabanum, Istri dari Kristian dan Anak Kristian.

Artikel Terkait

Identitas Korban Tenggelam Di Perairan Jayapura Terungkap

Ridwan

Terseret Ombak, Bocah 3 Tahun Tewas

Ridwan

Dua Jasad Pria Yang Jatuh Di Sungai Maro Akhirnya Ditemukan

Arafura News

Satu Korban Speed Boat Tenggelam Ditemukan Tewas

Ridwan

Terseret Arus Pantai Holtekam, Seorang Anak Meninggal Dunia

Fani

MW Pendulang yang Hanyut Di Mile 26 Ditemukan Meninggal Dunia

Pieter