Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Lakukan Olah TKP Kebakaran Pasar Youtefa

Kebakaran Pasar Youtefa
Anggota Kepolisian saat melakukan olah TKP

JAYAPURA – Bidang Laboratorium Forensik Polda Papua melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) kebakaran pasar Youtefa Distrik Abepura. Rabu (22/7) pagi.

Kegiatan olah TKP dipimpin oleh Kasubid Fiskom Bidlabfor Polda Papua Kompol Hadi Stiyona, S.T.Mt didampingi Paur Subbid Fiskomfor Ipda Ade Jodi Harmawan, ST, Kasat Reskrim Polresta Jayapura Kota AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK, KBO Reskrim Iptu Zakaruddin, SH, Kanit Reskrim Polsek Abepura Iptu Jetny L. Sohilait, SH dan 10 personil Reskrim Polresta Jayapura Kota dan Polsek Abepura.

Kasubid Fiskom Bidlabfor Kompol Hadi Stiyono, S.T.Mt mengatakan timnya melakukan pemeriksaan olah TKP Kebakaran pasar Youtefa memenuhi permintaan penyidik Polresta Jayapura Kota guna mengatahui pasti penyebab kebakaran itu.

“Olah TKP ini dilakukan untuk mengetahui penyebab terbakarnya pasar youtefa, ” Ucapnya.

Selain memeriksa puing-puing sisa kebakaran yang diduga lokasi awal munculnya api yaitu di Los Blok B Pasar Youtefa, Kata Hadi tim juga membawa beberapa sampel sisa kebakaran berupa arang, abu dan pecahan lampu yang berada di titik awal api.

Sementara itu Kasat Reskrim AKP Komang Yustrio Wirahadi Kusuma, S.IK mengatakan saat ini Polresta Jayapura Kota masih terus melakukan penyelidikan untuk mengetahui titik api, apakah ada unsur kesengajaan atau tidak maupun dari arus pendek.

Selanjutnya barang bukti dibawah oleh tim Bidlabfor Polda Papua akan dilakukan pengujian di laboratorium dan dari hasil tersebut maka akan diketahui penyebab dari kebakatan tersebut.

Perlu diketahui kejadian kebakaran di pasar yotefa distrik Abepura yang menghanguskan421 petak usaha milik pedagang antara lain 93 kios dengan rincihan, 39 Blok B1, dan 54 belok B2, Sementara lapak ada 328 yang hangus dilapah si jago merah terjadi pada hari selasa (21/7 ) dini hari pukul 01.50 wit.

Artikel Terkait

Walikota Instruksikan Semua Pedagang Pasar Yotefa Untuk Pindah

Fani

Diduga Kebocoran Tabung Gas, Puluhan Rumah dan Ratusan Kamar Kost Ludes Terbakar

Ridwan

Tabung Gas Meledak, Satu Rumah Warga Hangus Terbakar

Ridwan

Terjebak Kebakaran, Seorang Pria Tewas

Ridwan

P5 Salurkan Bantuan Sembako Bagi Korban Kebakaran Dok IX

Jems

Komisi IV Bersama Sekwan DPR Papua, Serahkan Bantuan Kepada Korban Kebakaran

Tiara

Anggota DPRD Kota Jayapura Ulrike Latumahina Salurkan Bantuan Untuk Korban Kebakaran

Bams

Polisi Masih Dalami Kebakaran Hebat Di Dok IX

Ridwan

Kosleting Listrik 5 Rumah Di Wamena Terbakar

Ridwan

Leave a Comment