Pasific Pos.com
Info Papua

Sinode Kingmi Papua Mendukung PON XX

Sinode Kingmi Papua

JAYAPURA – Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Tanah Papua berkomitmen untuk mensukseskan pelaksanaan PON XX di Provinsi Papua.

Hal ini disampaikan oleh Ketua Sinode Gereja Kemah Injil (KINGMI) Tanah Papua, Pdt. Dr. Benny Giay saat menandantangani perjanjian kerjasama Sinode KINGMI dengan Pemeritah Provinsi Papua tentang Kerjasama Dalam Penataan Kawasan Pembangunan Venue Panahan PON XX Tahun 2020, di Jayapura, Kamis 28 Mei 2020.

Hadir dalam penandatangan tersebut Plt. Kepada Dinas Olahraga dan Pemuda, Alexander K. Y. Kapisa, ST sebagai wakil Pemerintah Provinsi Papua dalam penandatanganan Kerjasama ini.

Ketua Sinode lebih lanjut menyatakan bahwa kerjasama ini merupakan bentuk dukungan nyata yang kami berikan agar PON XX dapat terselenggara dengan baik dan suskes di Tanah Papua ini.

“Kami menyediakan lahan di Kampung Harapan untuk dapat digunakan sebagai venue Panahan dalam PON XX nanti. Segala hal yang berkaitan dengan konsekuensi dari penggunaan lahan kami ini telah dituangkan dalam perjanjian yang baru saja kami tandatangani bersama dengan Kadisorda Papua,” ungkap Pdt. Benny Giay.

Kadisorda Papua, Alexander Kapisa, menyampaikan ucapan terima kasih dari Bapak Gubernur kepada Ketua Sinode KINGMI.

“ Saya atas nama Bapak Gubernur dan seluruh jajaran pemerintah Provinsi Papua menyampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Ketua Sinode KINGMI dan seluruh jamaat Sinode KINGMI atas kerjasama ini. Hal ini menunjukkan bahwa seluruh lapisan masyarat di Tanah Papua sangat ingin memberikan konstribusi dalam menyukseskan PON XX. PON menjadi kebanggan kita bersama jika nanti pelaksanaannya berjalan dengan baik dan sukses” ujarnya.

Lahan yang akan digunakan untuk venue panahan pada PON XX nanti terletak di Kampung Harapan Sentani Kabupaten Jayapura.
Selama ini lahan tersebut digunakan untuk kegiatan jamaat KINGMI. Beberapa bangunan yang terdapat di area ini akan dirubuhkan dan akan dilakukan penataan kawasan.

Bangunan yang dibangun dalam rangka PON XX nantinya akan dihibahkan kepada Sinode Gereja KINGMI setelah PON XX tahun 2021 selesai dilaksanakan.

Artikel Terkait

Kenius : Atlet dan Pelatih, Menentukan Papua Juara PON XX

Bams

Raih Prestasi di PON, Semua Harus Kompak

Bams

Wartawan Lokal yang Daftar Liputan PON Masih Minim

Tiara

Progres Kesiapan PON Sudah Capai 70 Persen

Tiara

PON XX, Kementerian PUPR Bangun 15 Rusun

Bams

Renovasi Stadion Bas Youwe dan GOR Toware Rampung Bulan Depan

Jems

PON XX, Kriket Papua Fokus Kondisi Fisik dan Teknik

Bams

Papua Fokus Berbenah Sambut PON XX 2021

Bams

Papua Kini Punya Fasilitas Olahraga Kelas Dunia

Bams