Pasific Pos.com
Info Papua

Wagub Lepas Relawan Covid-19 Papua

Relawan Covid-19 Papua

JAYAPURA – Wakil Gubernur Papua, Klemen Tinal melepas relawan mendukung program penanganan dan pencegahan Covid-19.

Di mana relawan Covid-19 yang terdiri dari tenaga dokter 48 orang, para medis, 96 orang, tenaga epidemiologi 14 orang dan 10 tenaga gizi ini akan melaksanakan tugas kemanusiaan di 16 kabupaten/kota.

Para relawan nantinya, kata Wagub Klemen Tinal, diharapkan melakukan tugas dan juga memberikan semangat kepada teman-teman paramedis lain yang saat ini sudah ada di kabupaten/kota.

Dengan demikian, mereka bersama-sama secara time work dapat melayani masyarakat dengan baik.

“Sehat itu kembali kepada masyarakat sendiri, paramedis akan berusaha tapi kalau masyarakat tidak disiplin, tidak punya kesadaran yang tinggi untuk hidup sehat, maka akan membuat pekerjaan petugas medis menjadi berat,” kata Wagub kepada wartawan di Jayapura, Kamis (28/5/2020).

Selain melayani secara medis, kata Wagub, mereka juga menjadi sukarelawan yang nantinya melakukan sosialisasi protokol Kesehatan baik yang disampaikan oleh Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) maupun Kementerian Kesehatan kepada masyarakat terkait Virus Corona dalam rangka memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Selain melepas relawan Covid-19, Pemerintah Provinsi Papua juga mendapat bantuan dari UNICEF berupa Ventilator untuk rumah sakit Umum Jayapura, RSMI, RS Abepura, dan juga 7 rumah sakit rujukan Covid-19 lainnya yang ada di Provinsi Papua.

“Terima kasih kepada UNICEF, bantuan itu akan kami distribusikan dan kami harap bisa digunakan dengan baik, supaya bantuan ini dapat membawa hasil yang baik buat masyarakat di tanah Papua,” ucapnya.

Wagub juga berpesan kepada tim relawan untuk menjaga kesehatan dan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) ketika melaksanakan tugasnya.

Artikel Terkait

Pemprov Papua Kembali Perpanjang Masa Relaksasi Hingga 31 Juli

Tiara

Sempat Jadi Zona Hijau, Merauke dan Supiori Kini Jadi Zona Merah

Bams

Masih Ada Pedagang Yang Tidak Menggunakan Kartu Tanda Pengenal

Fani

Tiga Kabupaten di Papua “Zero” COVID-19

Bams

Pasien Sembuh Covid-19 di Papua Meningkat, Kasus Meninggal jadi 18 orang

Bams

Pemprov Papua Apresiasi Kinerja Tim Covid-19

Bams

Kadinkes : Pasien Covid Tanpa Gejala Dapat Isolasi Mandiri di Rumah

Fani

DPPAD Papua lakukan Rapid Test COVID-19 bagi ASN

Bams

Rapid Test Atlet Peparnas Papua Negatif

Bams