Pasific Pos.com
Headline Sosial & Politik

Sekwan Juliana Waromi sampaikan Terimakasih Kepada Masyarakat Yang Ikut Berpartisipasi Meriahkan HUT RI ke 77 di DPR Papua

Sekwan DPR Papua, Dr. Juliana J Waromi, SE, MSi. saat diwawancara di ruang kernya, Selasa 16 Agustus 2022. (foto Tiara).

Jayapura : Sekretaris Dewan atau Sekwan DPR Papua, Dr. Juliana Waromi, SE, MSi yang juga sebagai Ketua Panitia, berterimakasih kepada warga Kota Jayapura dan sekitarnya, yang telah ikut berpartisipasi memeriahkan HUT RI ke-77, yang digelar selama sepekan ini di Halaman Parkir Gedung II DPR Papua.

Untuk itu, Sekwan Juliana Waromi menjelaskan, jika peringatan HUT RI tahun ini Sekretariat DPR Papua juga menggelar berbagai kegiatan atau perlombaan.

Dijelaskan, di antara perlombaan itu, ada dua lomba untuk umum yakni futsal dan perahu hias yang melibatkan masyarakat. Sementara lomba khusus atau lomba internal di lingkungan keluarga besar DPR Papua yakni lomba makan kerupuk, lomba lari kelereng, tarik tambang, lomba Tik Tok, fashion show dan lomba pengucapan Panca Prasetya Korpri.

“Jadi, ada 10 lomba yang kami laksanakan. Dua lomba untuk umum atau masyarakat di luar lingkungan DPR Papua, dan delapan lomba khusus untuk di lingkungan DPR Papua,” kata Sekwan Juliana Waromi ketika ditemui sejumlah awak media di ruang kerjanya, usai mengikuti Sidang Paripurna mendengar Pidato Kenegaraan HUT RI ke 77, Selasa 16 Agustus 2022.

Lanjut dikatakan, kegiatan ini sebagai bentuk partisipasi kami yang sudah ikut memeriahkan HUT RI ke-77 tahun ini.

“Kami memang sengaja untuk libatkan masyarakat. Bahkan, antusias masyarakat itu sangat luar biasa, meski kami batasi tapi karena antusias masyarakat maka kami pun tambah peserta lagi, sehingga membludak. Tapi saya senang sekali, ternyata kegiatan ini berlangsung secara meriah dan sukses hingga selesai,” ungkapnya dengan nada girang dan senang.

Bahkan, kata Juliana Waromi, berbagai event yang digelar Sekretariat DPR Papua itu didukung penuh oleh pimpinan dan anggota lembaga DPR Papua.

“Karena ini rumah rakyat, dan ini sudah waktunya. Sebagai Sekwan dan ketua panitia, saya pun berterimakasih kepada masyarakat yang sudah ambil bagian memeriahkan HUT RI ke-77,” ucapnya.

Caption Foto : Sekwan DPR Papua, Dr. Juliana J Waromi, SE, MSi foto bersama Ketua Komisi IV DPR Papua, Herlin Beatrix Monim, SE dan Sekretaris Komisi I DPR Papua,
Feryana Wakerkwa dengan mengenakan pakaian nuansa budaya Papua, usai mengikuti Sidang Paripurna dengan agenda mendengar Pidato Kenegaraan dalam rangka HUT RI ke 77 yang berlangsung di DPR Papua, Selasa 16 Agustus 2022.

Juliana Waromi menambahkan, jika event seperti ini bukan hanya akan digelar Sekretariat DPR Papua kali ini saja. Namun akan dilaksanakan saat ada agenda yang berkaitan dengan lembaga dewan.

“Jadi, kalau ada event lagi, kami akan buat. Nanti kita akan berkoordinasi dengan Pimpinan DPR Papua dan anggota DPR Papua,” tuturnya.

Pada moment ini, Sekretaris DPR Papua Juliana Waromi juga menyampaikan terimakasih kepada seluruh rakyat yang sudah terlibat mengikuti lomba dalam memeriahkan HUT RI ke 77 di lingkungan keluarga besar DPR Papua.

“Untuk itu, sebagai Sekretaris DPR Papua dan juga sebagai Ketua Panitia, beserta seluruh staf mengucapkan Dirgahayu Republik Indonesia ke 77. Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat. Merdeka…,,” tutup Sekwan Juliana Waromi. ( Tiara).