Pasific Pos.com
Olahraga

PBVSI Papua Siap Maksimal Wujudkan Target Medali Emas PON XX

Jayapura – Serah terima Jabatan Ketua PBVSI Papua diserah terimakan dari pejabat lama kepada pejabat baru, seiring dengan digantinya Kapolda Papua.

Acara serah terima berlangsung di Polda Papua, Selasa (9/3/2021), dari Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw kepada Irjen Pol. Mathius D Fakhiri, dihadiri Sekum Koni Papua, Kenius Kogoya dan pengurus PBVSI lainnya.

Komjen Pol Drs. Paulus Waterpauw mengatakan, terima kasih kepada seluruh pengurus PBVSI dan KONI Papua yang sudah mendukung pemusatan latihan atlet voli selama persiapan PON XX. “Saya sangat berharap PBVSI terus semangat untuk menyiapkan atlet-atlet Papua yang akan tampil di PON XX Papua,” ujarnya.

Waterpauw mengatakan, cabor voli merupakan salah satu cabor yang mendapat prioritas dan harus menyumbang medali emas untuk kontingen Papua. “Saat ini tim PON sedang menjalani TC di Bali, Jawa Timur dan Jawa Barat. Kita harus tunjukkan bahwa bisa mendapatkan medali emas PON XX. kita harus buktikan itu,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PBVSI – Mathius D. Fakhiri, mengaku setelah serahterima jabatan ini akan langsung merapatkan barisan mengumpulkan semua pengurus. “Kita akan mengambil langkah-langkah cepat untuk mempersiapkan para atlet voli PON. Mudah-mudahan kita bisa dapat dua medali emas sesuai dengan target. Kami juga bersyukur karena cabang olahraga bola voli ini mendapat perhatian khusus dari Komite Olahraga Nasional (KONI) Papua. Sehingga sangat membantu kami mengirimkan atlet mengikuti training center (TC) di luar Papua,”tuturnya.

Lanjutnya, dari informasi para pengurus, semua atlet voli nantinya akan dikumpulkan di Sentul, Jawa Barat, untuk mengikuti TC secara terpusat. Sebagai Ketua PBVSI sekaligus Kapolda Papua, tentu saja dalam waktu dekat, akan sounding kepada pihak penyelenggara PON untuk membahas proses persiapan yang telah dilakukan sejauh ini.

Saya berharap seluruh masyarakat Papua juga ikut mendukung PON ini. Sehingga target finish Lima besar PON XX dari Gubernur bisa terwujud.

Hal senada disampaikan Sekum KONI Papua, Kenius Kogoya bahwa PON jadi atau tidak itu marwah negeri ini. “100 tahun pun tak akan terulang, itu membuktikan bahwa Papua juga bisa, dengan berbagai kekurangan yang ada kita harus siap menjadi tuan rumah PON XX 2021,” katanya.

Menurut Kenius, cabor voli menjadi salah satu cabor prioritas KONI Papua dan kita berharap bisa meraih dua medali emas. “Bapak Gubernur selaku ketum KONI Papua menargetkan kita finis posisi lima besar. Untuk itu kita sebagai tuan rumah kita menyiapkan semua yang terbaik. kita harus keluar jadi yang terbaik. Oleh karena itu kita harus tunjukkan pada dunia dan indonesia bahwa Papua juga bisa berprestasi. Kami akan selalu suport TC atlet dan atlet tidak boleh mengeluh soal apapun, kita akan layani sebaik-baiknya,” ucapnya.

Artikel Terkait

Kenius Kogoya: Kontingen PON Papua Terbentuk Bulan Juli

Afrans

Perpani Papua Target Awal Mei Venue dan Asrama Panahan Harus Rampung

Afrans

PON XX, CdM Meeting II Resmi Ditutup

Afrans

PON XX, Seribu Lebih Wartawan Sudah Mendaftar

Afrans

Eltinus Omaleng Jamin Tak Ada Gangguan dari KKB Selama PON XX 2021

Afrans

PON XX, Papua Adalah Miniatur Indonesia Semua Suku Ada

Afrans

Kabupaten Jayapura Dinilai Sudah Siap Gelar PON XX 2021

Afrans

KONI: Atlet PON XX Wajib Vaksin Covid-19

Afrans

Papua Aman, PON Siap Digelar

Afrans