Pasific Pos.com
Olahraga

Proses Lelang Peralatan PON XX Ditargetkan Selesai September Ini

Ketua Harian PB PON XX, Yunus Wonda.

Jayapura – Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional (PB PON) ke-XX tengah mempersiapkan proses secara administratif untuk lelang peralatan PON.

Ketua Harian PB PON ke-XX, Yunus Wonda mengatakan proses lelang ditargetkan selesai September ini. Sehingga seluruh kegiatan terkait PON harus selesai tahun 2020.

“Sebab tahun 2021 kita masuk pada kegiatan perawatan peralatan PON, sehingga tidak ada lagi proses pembangunan dan lainnya. Ada beberapa peralatan yang didatangkan dari luar negeri sehingga proses pengiriman butuh waktu sampai di Papua. Kami juga sudah menyampaikan kepada seluruh ketua bidang untuk menyiapkan semua,” ucap Yunus Wonda, di Kota Jayapura.

Dia menyebut bahwa tupoksi PB PON terkait venue bukan menjadi tanggungjawab pihaknya. Menurutnya itu tanggung menjadi tanggungjawab Dinas Pemuda dan Olahraga (Disorda).

Terkait akomodasi, Yunus menyebut sesuai kesepakatan dalam MoU bersama TNI dan Polri, saat ini pihaknya sedang merampungkan itu semua.

“Termasuk wisma dan asrama-asrama yang akan digunakan, karena kami masih membutuhkan itu dalam jumlah banyak,” tandasnya.