Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis Kota Jayapura

Program Babinsa Masuk Dapur, Kodim 1701/Jayapura Lakukan Perbaikan 4 Unit Rumah

Nampak salah satu Perwira Kodim 1701/Jayapura didampingi beberapa Babinsa sedang memantau perbaikan rumah tidak layak huni rumah warga di Kota Jayapura.

Jayapura – Kodim 1701/Jayapura satu-satunya satuan teritorial yang mendapat kepercayaan melaksanakan program Babinsa masuk dapur diwilayah Kodam XVII/Cenderawasih. Kali ini, Kodim 1701/Jayapura melaksanakan program Babinsa masuk dapur dengan menyasar perbaikan rumah tidak layak huni masyarakat Papua yang kurang mampu sebanyak 4 Unit rumah di tiga lokasi berbeda yang berada diwilayah Kota Jayapura, Papua.

 

Komandan Kodim 1701/Jayapura, Kolonel Inf Ricard Y Sangari menuturkan bahwa kegiatan ini merupakan program yang dicanangkan oleh bapak KSAD Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman dan merupakan perintah dari bapak Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa untuk dilaksanakan di wilayah Kodim 1701/Jayapura.

 

“Program ini dilaksanakan secara serentak di 4 titik dengan sasaran rumah warga yang tidak layak huni. Yang mana, kami memperbaiki rumah sesuai kebutuhan dan kekurangan rumah warga masyarakat tersebut, kemudian kita belanjakan bahan-bahannya sesuai kebutuhan,” ujar Dandim Kolonel INF Ricard Y Sangari dalam rilisnya yang diterima harian ini, Selasa (15/11/2022).

 

“Sedangkan untuk sumber dana program perbaikan rumah tidak layak huni tersebut berasal dari dana pribadi Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD)Jenderal TNI Dr. Dudung Abdurachman yang langsung disalurkan melalui Babinsa, ” tambahnya.

 

Diharapkan melalui kegiatan Babinsa masuk dapur, tidak ada lagi warga masyarakat yang menempati rumah tidak layak huni diwilayah Kota Jayapura. “Walupun dengan keterbatasan anggaran yang ada, kami akan berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk mendukung program ini, ” tuturnya.

 

Dandim juga berharap kegiatan yang dilakukan ini bisa berdampak besar bagi kesejahteraan masyarakat diwilayah kota Jayapura.

 

Sementara itu Djitro Woru selalu perwakilan masyarakat yang menerima bantuan perbaikan rumah menyampaikan terima kasih atas kepedulian bapak Kasad kepada masyarakat yang kurang mampu.

 

“Terima kasih atas Program bapak Kasad Babinsa masuk dapur. Bantuan perbaikan rumah ini sangat berarti bagi kami, seperti dalam mimpi rumah kami diperbaiki saat ini. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada bapak Babinsa yang yang selalu ada ditengah tengah masyarakat, kebaikan ini akan dibalas oleh Tuhan Yang Maha Esa,” ucapnya.

 

Sekedar diketahui, program Babinsa masuk dapur sendiri merupakan program perbaikan Rumah tidak layak huni yang ada diwilayah kota Jayapura. Program ini bertujuan untuk mensejahterakan masyarakat di wilayah Kodim 1701/Jayapura selaras dengan perintah Dandim Kolonel INF Ricard Y.Sangari agar jajaran Koramil terus melakukan terobosan melalui kegiatan-kegiatan positif yang langsung bersentuhan dengan masyarakat.

 

 

Artikel Terkait

Kodim Jayapura Beri Kado Natal Melalui Program Babinsa Masuk Dapur

Jems

Dandim 1701/Jayapura Meninjau Perbaikan Rumah Program KSAD “Babinsa Masuk Dapur”

Jems

Kodim Jayapura Panen Padi Bersama Gapoktan dan Poktan Koya Barat

Jems

Gelar Pertemuan Dengan Berbagai Tokoh, Dandim Richard Berharap “Kasih” Dijadikan Sebagai Gaya Hidup

Jems

Apresiasi Dandim 1701/Jayapura Kepada Pemenang Video Kreatif “Babinsa Masuk Dapur”

Jems

Dandim 1701/Jayapura Berikan Bantuan Kepada Panti Asuhan Pembawa Terang

Jems

Dandim Richard Apresiasi Pemenang Lomba Video Kreatif

Jems

Warga Kampung Suskun Antusias Ikuti Pengobatan Massal di Lokasi TMMD

Jems

Kodim 1701/Jayapura Berikan Penyuluhan Wawasan Kebangsaan Kepada Masyarakat Kampung Suskun

Jems