Pasific Pos.com
Kriminal

Polresta Gagalkan Penyeludupan Ganja Dari PNG

Penyeludupan Ganja Dari PNG
Nampak barang bukti yang diamankan dari para pelaku.

JAYAPURA – Empat pemuda warga Ampera distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Papua tidak berkutik ketika diamankan anggota Sat Narkoba Polresta Jayapura Kota, Senin (20/4) malam.

Keempat pemuda itu masing masing berinisial DL (21) YS (20), DM (30), dan YK (21) ditangkap saat sedang melintas menggunakan sebuah mobil sedan diseputaran Jembatan Youtefa.

Kasat Narkoba Polresta Jayapura Kota Iptu Julkifli Sinaga ketika dikonfirmasi membenarkan hal itu, dimana saat ini keempat pelaku sudah diamankan di Mapolresta Jayapura Kota untuk pemeriksaan lebih lanjut, bahkan keempat orang itu pun sudah ditetapkan sebagai tersangka.

“Dari tangan keempat pelaku diamankan enam paket ganja kering asal PNG yang diduga akan diedarkan di Kota Jayapura.” Jelasnya.

Sinaga pun menjelaskan penangkapan keempat pelaku berawal dari informasi masyarakat tentang adanya upaya penyeludupan ganja dari wilayah perbatasan RI-PNG.

“Dari informasi kami kantongi identitas para pelaku dan kendaraan yang digunakan, setelah melakukan penyidikan akhinrya para pelaku yang baru saja tiba dari Waris langsung kami tangkap dan mengamankan barang bukti,” bebernya.

Kata Sinaga saat ini keempat pelaku masih dalam pemeriksaan guna mengatahui peran masing-masing pelaku dalam melakukan transaksi.

Bahkan lanjut Sinaga, keempat pelaku saat ini sudah ditetapkan sebagai tersangka dan akan disangkakan pasal 111 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tantang narkotika dengan ancaman penjara diatas 5 tahun.

Artikel Terkait

Polisi Tangkap Badar Sekaligus Pengedar Ganja di Kota Jayapura

Ridwan

Pelaku Curanmor dan Pengedar Ganja Ditangkap

Ridwan

Kedapatan Bawa Ganja, Dua Remaja Ditangkap

Ridwan

Polisi Limpahkan Bandar Ganja Ke Kejaksaan

Ridwan

Selundup Ganja Ke Serui, Seorang Pria Ditangkap

Ridwan

Bawa Ganja Naik Kapal, Pelajar Asal Nabire Ditangkap

Ridwan

BNN Musnahkan Barang Bukti Sabu dan Ganja Sitaan Lapas Narkoba Doyo

Jems

Patroli Di Jalur Tikus Lintas Batas, Polisi Temukan Puluhan Paket Ganja

Ridwan

Polres Jayapura Lakukan Pemusnahan Ganja

Jems