Pasific Pos.com
Ekonomi & Bisnis

PLN Menjaga Keandalan Sistem Jelang UNBK

PLN papua Menjaga Keandalan Sistem Jelang UNBK
Petugas PLN saat mengecek kondisi meteran listrik di salah satu sekolah/Istimewa.P

Jayapura – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) akan dilaksanakan beberapa sekolah di Papua dan Papua Barat. Dalam hal kelancaran kegiatan ujian tersebut, PLN Unit Induk Wilayah Papua dan Papua Barat (UIWP2B) terus menjaga keandalan sistem agar tidak ada kendala pada pelaksanaan ujian tersebut.

Tidak hanya mempersiapkan ajang PON XX, namun PLN juga menjaga keandalan untuk ujian UNBK. Meskipun pemeliharaan atau penguatan jaringan terus dilakukan oleh PLN, akan tetapi lokasi-lokasi yang dijadikan tempat ujian direlokasi terlebih dahulu.

“Pemeliharaan serta penguatan jaringan tetap berlangsung, Apabila lokasi ujian nasional tersebut terkena jadwal pemeliharaan jaringan, maka kita relokasi terlebih dahulu ke tempat yang tidak ada kegiatan UNBK”, ujar Senior Manager Teknik PLN UIWP2B, Awat Tuhuloula, Kamis (5/2/2020).

Hingga saat ini, beberapa sekolah pun sudah menyurat kepada PLN agar listrik dapat terjaga saat berlangsungnya UNBK dan ujian tersebut dapat berjalan dengan lancar.

Sistem kelistrikan di Provinsi Papua dan Provinsi Papua Barat saat ini dapat dikatakan aman, hanya saja ada lokasi yang mengalami defisit daya pada malam hari, yaitu Teminabuan. Akan tetapi, defisit tersebut tidak memengaruhi berlangsung UNBK nantinya.

“Secara umum sistem kelistrikan aman semua, terkecuali Teminabuan. Karena ada gangguan mesin 2 unit yang akan kami perbaiki. Defisit pun terjadi ketika malam hari saja” lanjut Awat dalam penjelasannya. (Zulkifli)

Artikel Terkait

460 Siswa SMA di Papua Tidak Lulus UN

Afrans

Puluhan Siswa SMA dan SMK di Tolikara Gelar Ujian Secara Manual

Bams

Tahun 2021, PLN Tuntaskan Listrik Desa Di Kampung Nggolar

Arafura News

PLN Papua Bantua Palajar dan Guru 12.250 Masker

Bams

Galakkan Electrical Lifestyle. PLN Gencar Sosialisasikan Kompor Induksi

Arafura News

Kampung Yanggandur Dapat Penambahan Jam Nyala

Arafura News

PON XX, PLN Jamin Pasokan Listrik

Bams

PLN Berikan 62 Alat Bantu untuk Difabel Jayapura

Zulkifli

PLTMG Timika Kapasitas 10 MW Resmi Beroperasi

Zulkifli