Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Pimpin Upacara Hari Pahlawan, Kapolres Berikan Reward Kepada Ibu Bhayangkari Berprestasi

SENTANI – Kepolisian Resor (Polres) Jayapura melaksanakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Pahlawan 10 November Tahun 2020. Upacara tersebut disertai Pemberian Reward Kepada Ibu Bhayangkari Berprestasi, yang dilaksanakan di Lapangan Hijau Polres Jayapura, Selasa (10/11) pagi, yang dihadiri para Pejabat Utama Polres Jayapura, Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura, Ny. Ayudya Victor Mackbon, Ibu Bhayangkari berprestasi dan Gabungan Anggota Polres Jayapura, Polsek Jajaran dan ASN Polres Jayapura.

Kapolres Jayapura dalam amanatnya saat membacakan sambutan Menteri Sosial RI mengajak kepada semua anggota Polres untuk memanjatkan puji syukur kehadirat Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa.

“Atas limpahan rahmat dan karunia-nya pada hari ini di seluruh pelosok tanah air dan perwakilan Republik Indonesia di luar negeri, kita dapat melaksanakan upacara bendera dan Mengheningkan Cipta secara serentak selama 60 detik untuk memperingati hari Pahlawan 10 November 2020 dengan hikmat, meskipun di tengah masa pandemi covid ini. Tentunya dengan jumlah peserta yang terbatas dan disesuaikan dengan protokol kesehatan, “katanya.

Hari Pahlawan ini, harap Kapolres kiranya tidak hanya sekedar diingat pada setiap tanggal 10 November saja namun lebih dari itu perjuangan dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertaruhkan nyawanya untuk mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Ini perlu terus dikenang sepanjang masa oleh kita semua sebagaimana tema hari pahlawan tahun 2020 yaitu “Pahlawanku Sepanjang Masa,”ucapnya.

Menurut Kapolres, semangat kepahlawanan yang terus menyala dapat dijadikan sebagai motor penggerak dalam upaya mengisi kemerdekaan untuk mewujudkan cita-cita para pendiri negeri ini.

“Mari kita lanjutkan perjuangan para pahlawan dengan bersatu bergotong-royong mengisi kemerdekaan membangun Negeri jangan sia-siakan perjuangan para pahlawan yang telah rela mengorbankan jiwa dan raganya demi Bumi Pertiwi ini,” ajak Kapolres.

“Tak lupa Saya mengucapkan selamat kepada Ibu-Ibu bhayangkari dimana pada pagi hari ini menerima penghargaan dari Bapak Kapolri dan juga pimpinan bhayangkari kita yang mana penghargaan ini perlu kita rayakan dan juga kita ketahui bahwa dibalik perjuangan karna hari ini adalah 10 November mereka – mereka ini adalah pahlawan buat masyarakat, “ucap Kapolres.

Kapolres menilai, para Ibu Bhayangkari ini berjuang di dalam bidang kesehatan terutama di masa Pandemic Covid-19 mereka hadir untuk melayani masyarakat di bidang kesehatan dan tentunya hal ini tidak mudah dilakukan karena butuh mental, kekuatan dan juga terlebih butuh restu dari pada suami-suaminya dari pada keluarga.

“Sehingga mereka patut dan layak menjadi pahlawan di bidang kesehatan,”tukas Kapolres.

Diketahui, Bhayangkari berprestasi di bidang tenaga kesehatan dalam penanganan Covid 19 yang diberi penghargaan oleh Kapolres Jayapura yaitu Lenny Lea Pangkali, A.MD.KEP, Hasria, AMK, Sukmawati, S.Kep, Erni Saputri, AMK, Djuhra, A.MD, KES, Adolfina Roxie Yaung, A.MD.KES.

Artikel Terkait

Sambut HPN, Polres Jayapura dan Wartawan Gelar Diskusi Publik Melek Literasi Pemilu Damai 2024

Jems

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems

Komitmen Polres Jayapura: Gelar Colo Sagu “Melek Literasi Pemilu Damai 2024”

Jems

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Barista Muda, Polres Jayapura Gelar Kompetisi Kopi

Jems

“KoPi PemDa” Diskusi yang Sangat Bermanfaat Untuk Pemilih Pemula di Kabupaten Jayapura

Jems

Kapolres Jayapura Ajak Caleg dan Parpol Wujudkan Pemilu Damai 2024

Jems

Oknum Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Mangkir dari Panggilan Polisi

Jems

Perkuat Sinergitas, Danlanud Silas Papare Kunjungi Kapolres Jayapura

Jems