Pasific Pos.com
Olahraga

Persewar Jalani Laga Uji Coba Perdana

Persewar-18-09-20-2
Persewar Waropen saat menjalani laga uji coba melawan Sinergi FC di Lapangan sepak bola Volta PLTD Waena, Jumat (18/9).

Waropen – Persewar Waropen menjalani laga uji coba pertamanya setelah melakukan Latihan bersama selama 5 hari. Laga melawan Sinergi FC ini digelar di Lapangan Sepak Bola Volta PLTD Waena, Jumat (18/9) kemarin.

Dari 23 pemain yang turut mengikuti Latihan, ada dua orang pemain anyar Persewar. Diantaranya Boas Atururi, eks pemain Semen Padang, juga Persipura dan satu pemain debutan Liga 3 Feri yang sebelumnya berhasil membawa Seribu Bakau ke pentas Liga 2.

Dari laga uji coba perdana ini, Perseewar berhasil membungkus kemenangan 6-0 atas lawannya Sinergi FC. Babak pertama Persewar unggul 5-0, dan hanya ada satu gol tambahan dibabak kedua. Gol pertama berasal dari titik putih, yang dieksekusi dengan baik oleh Andi Kayoi, yang berawal dari kesalahan pemain belakang. Andi dibabak pertama berhasil mengoleksi dua gol. Sementara tiga gol lainnya dieksekusi dengan baik oleh Marcell Kararbo.

Sementara dibabak kedua tidak terlalu banyak serangan yang dibangun oleh Persewar Waropen. Bahkan dihampir penghujung babak kedua, Yewen pemain Sinergi FC yang berhasil memasukkan bola kedalam gawang lewat tandukannya, dianulir oleh wasit karena Yewen lebih dulu dalam posisi offside.

Pelatih Kepala Persewar Elie Aiboy mengaku masih ingin melakukan empat kali lagi laga uji coba, melawan tim-tim lokal. Hal ini diperlukan untuk mengembalikan rasa percaya diri, Kerjasama tim, komunikasi dan juga mengasah skill dan strategi, dalam menyambut kompetisi Home Tournament nantinya.

Sampai saat ini, kompetisi Liga 2 2020, masih sesuai jadwal dan belum ada perubahan, yakni tanggal 17 Oktober 2020 mendatang. Persewar sendiri tergabung dalam grup A, bersama tuan rumah Badak Lampung, Cilegon United, Babel United, PSBS Biak, dan Perserang. (il).

Artikel Terkait

Hari Pahlawan 10 November 2021, Pemda Waropen Isi Hasil Perjuangan Dengan Pembangunan

Afrans

29 KPK, Bamuskam dan TP PKK di Waropen Ikuti Bimtek

Afrans

Pimpin Apel, Wabub Lamek Maniagasi Kesal dan Sedih

Afrans

Baru Tiba Persewar Langsung Latihan Perdana di Palangkaraya

Afrans

Program Palapa Ring 4G Hadir di Waropen

Afrans

Gerappelin Di Pulau Nau, 40 Kantong Sampah Terkumpul

Afrans

Bersih-Bersih Kali, GERPALIN Waropen Kumpulkan 40 Karung Sampah Plastik

Afrans

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans