Pasific Pos.com
Info PapuaKota Jayapura

Peringati Hari Juang Kartika ke 77, Kodim Jayapura Gelar Bakti Sosial

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E. didampingi Dandim 1701/Jayapura Kolonel Richard Arnold Y. Sangari saat memantau proses khitanan massal yang digelar di Makodim 1701/Jayapura Jln. Sam Ratulangi Dok V Atas, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura, Selasa (14/12/2022).

Jayapura – Dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika ke-77 Tahun 2022, Kodim 1701/Jayapura menggelar sejumlah kegiatan Bakti Sosial diantaranya khitanan massal, donor darah dan pemberian santunan kepada 3 Panti Asuhan yang ada di wilayah Kodim 1701/Jayapura.

Khusus kegiatan khitanan massal dan donor darah digelar di Makodim 1701/Jayapura Jln. Sam Ratulangi Dok V Atas, Kelurahan Bhayangkara, Distrik Jayapura Utara, Kota Jayapura. Selasa (14/12/2022).

Kasdam XVII/Cenderawasih Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E. membuka langsung kegiatan Bakti Sosial tersebut sekaligus melaksanakan video conference (vicon) bersama KSAD Jendral TNI Dr. Dudung Abdurachman, S.E., M.M. Kegiatan Baksos ini dilaksanakan serentak di seluruh jajaran TNI AD.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandim 1701/Jayapura Kolonel Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M, Kasrem 172/Praja Wira Yakthi Kolonel Inf Bayu Sudarmanto, S.E., Ketua PMI Jayapura Ir. H. Rustam Saru, M.M., Dandenhubdam XVII/Cenderawasih Letkol Chb (K) Selfia Bujun, Perwakilan Polresta Jayapura Kota, Perwakilan Lantamal X Jayapura, Perwakilan Satgas Merah putih, Perwakilan Satgas Papeda Sentani serta Para Pasi dan Danramil jajaran Kodim 1701/Jayapura.

Brigjen TNI R. Sidartha Wisnu Graha, S.E. mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama seluruh instansi dalam rangka hari Juang Kartika.

“Semoga dengan adanya kegiatan Bakti Sosial ini dapat membantu dan meringankan beban masyarakat yang membutuhkannya serta juga sesuai tema Hari Juang Kartika tahun ini TNI AD di hati rakyat,” harap Kasdam.

Dikesempatan yang sama Dandim 1701/Jayapura Kolonel Richard Arnold Y. Sangari, S.E., M.M. menerangkan bahwa kegiatan Baksos ini merupakan Kolaborasi Kodim bersama PMI Kota Jayapura untuk pengadaan dan pemenuhan stok darah di Kota Jayapura.

“Selain khitanan massal dan donor darah, kami dari pihak Kodim juga melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada 3 Panti Asuhan yang ada di wilayah Kodim 1701/Jayapura.” Ujar Dandim.

Lebih lanjut Dandim mengungkapkan, untuk kegiatan khitan massal dan donor darah difokuskan di Makodim, sehingga masyarakat yang ada disekitar Kodim dan masyarakat dari Desa binaan Babinsa dapat langsung mengikuti kegiatan ini.

Dikatakan dari 130 orang pendonor darah, pihaknya mendapatkan 119 kantong darah dan peserta khitanan sebanyak 49 orang. “Harapan kami melalui kegiatan ini, dapat memberikan manfaat dan berguna bagi orang lain,” tandas Dandim.

Di tempat yang sama,  Akbar (45) salah satu orang tua anak yang ikut dalam khitanan massal ini mengucapkan terima kasih kepada Kodim 1701/Jayapura yang telah memberikan pelayanan gratis khitan massal.

“Terima kasih atas Baksos khususnya khitanan masal yang diselengarakan Kodim hari ini, anak saya sangat senang akhirnya dapat dikhitan,” ucap Akbar.

Artikel Terkait

Buka TMMD Ke- 120, Bupati Triwano Purnomo Apresiasi Kodim 1701/ Jayapura

Jems

Antisipasi Banjir dan Wabah Penyakit Kodim Jayapura Bersinergi Lakukan Karya Bakti

Jems

Aster Kasdam Cenderawasih Bersama Dandim Jayapura Tinjau Lokasi TMMD

Jems

Dua Minggu Berjalan Progres TMMD Ke 118 Kodim 1701/Jayapura Capai 53 Persen

Jems

Dandim Pimpin Acara Korps Raport Kenaikan Pangkat Prajurit Kodim Jayapura

Jems

Kabupaten Jayapura Terpilih Sebagai Tempat Pelaksanaan TMMD, Pj Bupati Jayapura Apresiasi TNI

Jems

Tutup Open Turnamen Kasad Cup 2023, Dandim: Yang Belum Menang, Jangan Berkecil Hati

Jems

Ini Harapan Dandim 1701/Jayapura Saat Membuka Lomba Tari Yospan

Jems

Pembukaan Open Tunamen Kasad Cup Bola Voli Tahun 2023 Kodim Jayapura

Jems