Pasific Pos.com
Kabupaten Jayapura

Peringati Hari Bhayangkara, Polres Jayapura Ziarah di TMP Marthen Indey

Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen didampingi salah satu pengurus bhayangari ketika menabur bunga di TMP Marthen Indey, Selasa (27/6/2023).

 

 

Sentani – Memperingati Hari Bhayangkara Ke – 77, Polres Jayapura menggelar Ziarah dan Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Marthen Indey yang berada di Kampung Sabrina Sari, Distrik Sentani Barat, Kabupaten Jayapura, Papua, Selasa (27/6/2023).

Ziarah dan tabur bunga ini diawali dengan upacara yang dipimpin Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura Ny. Deby Fredrickus Maclarimboen yang diwakili Wakapolres Jayapura Kompol Joni Samonsabra, SH., MM serta diikuti anggota, ASN dan Bhayangkari Polres Jayapura.

Wakapolres mengatakan upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke – 77 tahun 2023.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan ziarah dan tabur bunga ini, para personil khususnya Polres Jayapura dapat meneladani dan mencontoh semangat dari pahlawan dalam melaksanakan tugas sebagai pengayom, pelindung dan pelayan masyarakat,” ungkapnya.

Selain itu kata Wakapolres, upacara ini dilakukan juga dalam rangka untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan sekaligus sebagai bentuk penghargaan kepada para pahlawan.

“Upacara ziarah makam ini untuk mendoakan arwah para pahlawan dan leluhur, dan mengenang jasa para pahlawan,” jelas Wakapolres.

Usai Ziarah dan Tabur Bunga di makam Pahlawan Nasional Marthen Indey, Kapolres Jayapura AKBP Fredrickus W.A Maclarimboen, S.IK., MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Cabang Jayapura menyerahkan tali asih yang diterima langsung ahli waris atau keluarga Niko Demu Indey.

Artikel Terkait

Sambut HPN, Polres Jayapura dan Wartawan Gelar Diskusi Publik Melek Literasi Pemilu Damai 2024

Jems

Keinginan Sopir Depapre Terwujud, Kapolres: Harapan Kami Ada Peningkatan Pelayanan Kepada Masyarakat

Jems

Komitmen Polres Jayapura: Gelar Colo Sagu “Melek Literasi Pemilu Damai 2024”

Jems

Ikuti Diksar selama 12 Hari, 41 Peserta Pelatihan Satpam di Sentani Siap Terjun ke Dunia Kerja

Jems

Bangkitkan Ekonomi Kreatif Melalui Barista Muda, Polres Jayapura Gelar Kompetisi Kopi

Jems

“KoPi PemDa” Diskusi yang Sangat Bermanfaat Untuk Pemilih Pemula di Kabupaten Jayapura

Jems

Kapolres Jayapura Ajak Caleg dan Parpol Wujudkan Pemilu Damai 2024

Jems

Oknum Ketua DPRD Kabupaten Jayapura Mangkir dari Panggilan Polisi

Jems

Perkuat Sinergitas, Danlanud Silas Papare Kunjungi Kapolres Jayapura

Jems