Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Ikut Seleksi Balon Wabup Jayapura Emas, Yanuaring: Saya Tertarik Karena Pelayanan Dr Jhon Manangsang Wally Terbukti

Mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring saat memberikan keterangan pers usai mengikuti Seleksi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Jayapura Emas yang berlangsung di Hotel Horex Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (19/6/2024) sore.

 

 

Kabupaten Jayapura – Mantan Anggota DPRD Kabupaten Jayapura Korneles Yanuaring mengikuti Seleksi Bakal Calon (Balon) Wakil Bupati Jayapura Emas yang berlangsung di Hotel Horex Sentani, Kabupaten Jayapura, Rabu (19/6/2024).

Dalam seleksi tersebut, Korneles Yanuaring yang pernah menjabat Wakil Ketua I DPRD Kabupaten Jayapura ini bersaing dengan beberapa bakal calon lainnya diantaranya Mantan Ketua KPU Kabupaten Jayapura, Daniel Mebri dan beberapa tokoh penting di Kabupaten Jayapura.

Korneles mengungkapkan alasannya mengikuti seleksi Balon Wabup Jayapura Emas tersebut karena melihat sosok Dr. Jhon Manangsang Wally.

“Kenapa?, karena beliau adalah seorang dokter yang punya kontribusi untuk puluhan ribu masyarakat Kabupaten Jayapura dan terbukti pelayanannya kepada masyarakat,” ujarnya.

Korneles berpandangan karakter pemimpin yang dibutuhkan hari ini adalah pemimpin yang bisa melayani rakyat. bukan dilayani tapi dilayani rakyat dan figur yang melayani hanya di seorang dr atau guru dan juga Pastor.

“Dan itu ada di diri seorang dr Jhon Manangsang Wally. Karena itu menurut saya beliau figur yang bagus sehingga saya simpati dan tertarik ikut dalam fit and proper tes hari ini,” jelasnya.

Selain itu kata dia, Jhon Manangsang Wally (JMW) adalah salah satunya orang non Papua yang di tunjuk oleh orang sentani menjadi anak asli Papua.

“Untuk itu saya merasa datang di jalur yang tepat karena harus ada yang berpasangan dengan Dr. Jhon Manangsang Wally (JMW) sebagai calon wakil Bupati orang asli Papua,” katanya.

Namun menurut Korneles, dr. Jhon Manangsang Wally merupakan representasi orang Non Papua dan orang asli Papua.

“Karena beliau sudah diangkat sebagai anak adat Sentani dan bukan karena saat maju Pilkada tapi karena memang orang tuanya juga sudah lama tinggal di papua khususnya Sentani,” kata Korneles.

“Jadi dr Jhon lahir besar di sentani serta bisa bahasa Sentani sehingga sudah melengkapi semuanya,” sambungnya.

Ia juga menyebut, tertarik dengan visi Jayapura emas yang sangat Luar biasa itu karena memiliki makna yang cukup mendalam.

Dimana menurut dia, visi Jayapura emas ini memperbaiki dan mengangkat sumber daya manusia maupun sektor ekonomi industri
dan kreatif di semua bidang.

“Sehinga melalui Jayapura emas ini kita di unggulkan. Dan konsep inilah yang membuat saya tertarik dan bergabung walaupun saat ini saya belum tau pasti partai pengusung mana yang sudah ada konfirmasi kepada bakal calon bupati,” ungkapnya.

Dikatakan Korneles, dirinya mewakili masyarakat Grime Nawa untuk maju sebagai calon wakil bupati guna mengangkat, harga diri dan martabat masyarakat lemba Grime Nawa.

“Jika terpilih sebagai wakil bupati, maka saya jamin untuk masyarakat Grime Nawa aman kondusif dan sejahtera,” pungkasnya.

 

Artikel Terkait

Berharap Dukungan Pencalonannya di Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam Sambangi Partai Golkar

Jems

Pilkada Gubernur Papua 2024, Irjen Fakhiri Nyatakan Siap Bersaing

Jems

APS Umumkan Hasil Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas Tahap II

Jems

Fit and Proper Test Tahap II Jayapura Emas Diikuti 3 Bakal Calon

Jems

JMW Apresiasi Fit and Proper Test Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

Jems

APS Umumkan Hasil Akhir Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

Jems

Tentukan Pasangan Berkualitas Melalui Fit and Proper Test, JMW Buka Pendaftaran Bakal Calon Wabup Jayapura Emas

Jems

Sejumlah Tokoh Dukung Irjen Fakhiri Maju Pilgub Papua

Jems

Bersama Tim Datangi DPC Demokrat, Ted Yones Mokay Ambil Form Formulir Pendaftaran

Jems

Leave a Comment