Pasific Pos.com
Sosial & Politik

JMW Apresiasi Fit and Proper Test Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jayapura Emas, Jhon Manangsang Wally (JMW).

 

 

Kabupaten Jayapura – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Jayapura yang mengusung visi ‘Jayapura Emas’, Jhon Manangsang Wally (JMW) mengapresiasi pelaksanaan fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan (UKK) oleh Analisis Papua Strategis (APS) terhadap tiga bakal calon wakil bupati (Bacawabup) Jayapura emas.

Menurutnya, ketiga nama yang diumumkan merupakan putra terbaik daerah Bumi Khenambay Umbay yang memiliki kompetensi, kapasitas, kapabilitas dan profesionalisme dengan rekam jejak bagus di masing-masing bidang.

“Karena itu, selaku bakal calon bupati Jayapura emas, tentunya saya mengapresiasi hasil dari fit and proper test yang dilakukan oleh APS terhadap tiga bakal calon wakil bupati jayapura emas,” ujar Jhon Manangsang Wally di Jakarta saat dihubungi harian ini melalui telepon seluler, Senin (24/6/2024) malam.

“Terima kasih juga kepada semua pihak khususnya kepada pak Daniel Mebri, Korneles Yanuaring dan Isak Tonggroitouw yang telah mengikuti fit and proper test bakal calon wakil bupati Jayapura emas,” sambungnya.

Selanjutnya mantan Direktur RSUD Abepura ini berharap, hasil dari fit and proper test tersebut mampu memberi gambaran yang lebih nyata kepada pihaknya dan tim dalam menentukan, sekaligus menetapkan siapa yang lebih layak berpasangan dengan dirinya sebagai (bakal) calon wakil bupati Jayapura emas.

Walupun nanti yang terpilih hanya satu, tapi teman-teman yang sudah mempunyai hati terhadap visi Jayapura Emas itu selamanya kita akan jalan bersama.

“Sekalipun bukan sebagai calon wakil bupati, tetapi kita masih punya tempat-tempat strategis yang penting untuk di pegang nantinya. Misalnya, dalam staf ahli itu kita perlu orang-orang yang kompeten, karena mereka sudah membaca dan tertarik kepada Jayapura Emas dan bisa juga dalam hal proses pembangunan kita nanti, yang akan punya Perusahan Daerah (Perusdah) itu semuanya ada disana,” jelasnya.

“Dengan demikian, visi Jayapura Emas itu benar-benar kita kawal bersama. Posisi 02 atau (calon) wakil bupati itu bukan satu-satunya, tetapi dia itu adalah pintu masuk yang ingin bergabung dalam Jayapura Emas,” tutupnya.

 

Artikel Terkait

APS Umumkan Hasil Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas Tahap II

Jems

Fit and Proper Test Tahap II Jayapura Emas Diikuti 3 Bakal Calon

Jems

APS Umumkan Hasil Akhir Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

Jems

Ikut Seleksi Balon Wabup Jayapura Emas, Yanuaring: Saya Tertarik Karena Pelayanan Dr Jhon Manangsang Wally Terbukti

Jems

Tentukan Pasangan Berkualitas Melalui Fit and Proper Test, JMW Buka Pendaftaran Bakal Calon Wabup Jayapura Emas

Jems

Sejumlah Tokoh Dukung Irjen Fakhiri Maju Pilgub Papua

Jems

Bersama Tim Datangi DPC Demokrat, Ted Yones Mokay Ambil Form Formulir Pendaftaran

Jems

Hadir Bersama di Sekretariat DPD PDIP Papua, Alpius Toam: Kami Sepakat Maju Bersama

Jems

Ikuti Tahapan di DPD PDIP Papua, Giri Wijayantoro Optimis Dapat Rekomendasi

Jems

Leave a Comment