Pasific Pos.com
Sosial & Politik

APS Umumkan Hasil Akhir Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

Ketua Umum Analisis Papua Strategis (APS) Laus Deo Calvin Rumayom (dua dari kiri) didampingi Ketua Tim Sukses (Timses) Calon Bupati Jayapura Jayapura Emas Sem Gombo, S.Kom, Ketua I Wilayah Grime Nawa Marthinus Kasuay dan dua orang panitia seleksi bakal calon ketika memberikan keterangan pers di Kota Sentani, Kabupaten Jayapura, Papua, Senin (24/6/2024) malam.

 

 

Kabupaten Jayapura – Analisis Papua Strategis (APS) selaku pihak yang ditunjuk sebagai tim seleksi bakal calon wakil bupati Jayapura emas mengumumkan hasil akhir dari seleksi tersebut. Dari tiga bakal calon wakil bupati, Daniel Mebri memperoleh nilai atau skoring tertinggi sehingga menempati urutan pertama.

“Sementara Korneles Yanuaring menempati urutan kedua dan Isak Tonggroitouw di urutan ketiga,” kata ketua tim seleksi Bakal Calon (Balon) wakil bupati Jayapura Emas yang juga Ketua Analisis Papua Strategis (APS), Laus Deo Calvin Rumayom didampingi Ketua Tim Sukses (Timses) calon Bupati Jayapura Jayapura Emas Sem Gombo, S.Kom, Ketua I Wilayah Grime Nawa Marthinus Kasuay dan dua orang panitia seleksi ketika memberikan keterangan pers di Sentani, Senin (24/6/2024) malam.

Selanjutnya, 3 nama bakal calon wakil bupati jayapura emas tersebut akan diserahkan kepada bakal calon bupati Jayapura Emas, Jhon Manangsang Wally untuk menentukan siapa yang akan mendampinginya dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Jayapura pada November 2024 nanti.

“Jadi soal siapa yang dipilih untuk mendampingi pak Jhon Manangsang Wally, semua kami serahkan kepada tim pemenangan dan pak Jhon sendiri. Sebab, tugas kami disini hanya melakukan seleksi dan mengumumkan hasilnya seperti apa,” ujarnya.

Yang jelas kata dia, ketiga nama bakal calon wakil bupati Jayapura emas yang ia umumkan, semuanya luar biasa dan mendapat penilaian baik, serta memiliki kualifikasi, ketertarikan, kemampuan yang baik dan sudah siap untuk maju.

“Karena itu, dari hasil ini kami berharap masyarakat dapat memberikan respon balik kepada panitia atau tim sukses maupun kepada (bakal) Calon Bupati itu sendiri, bahwa (bakal calon) wakil-wakil ini memiliki kualifikasi yang baik didalam masyarakat dan mampu menjawab apa yang menjadi tantangan pembangunan di Kabupaten Jayapura,” harap pria yang juga merupakan seorang Dosen di FISIP Universitas Cenderawasih (Uncen) Jayapura ini.

 

Artikel Terkait

Berharap Dukungan Pencalonannya di Mamberamo Tengah, Eremen Yogosam Sambangi Partai Golkar

Jems

Pilkada Gubernur Papua 2024, Irjen Fakhiri Nyatakan Siap Bersaing

Jems

APS Umumkan Hasil Seleksi Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas Tahap II

Jems

Fit and Proper Test Tahap II Jayapura Emas Diikuti 3 Bakal Calon

Jems

JMW Apresiasi Fit and Proper Test Bakal Calon Wakil Bupati Jayapura Emas

Jems

Ikut Seleksi Balon Wabup Jayapura Emas, Yanuaring: Saya Tertarik Karena Pelayanan Dr Jhon Manangsang Wally Terbukti

Jems

Tentukan Pasangan Berkualitas Melalui Fit and Proper Test, JMW Buka Pendaftaran Bakal Calon Wabup Jayapura Emas

Jems

Sejumlah Tokoh Dukung Irjen Fakhiri Maju Pilgub Papua

Jems

Bersama Tim Datangi DPC Demokrat, Ted Yones Mokay Ambil Form Formulir Pendaftaran

Jems

Leave a Comment