Pasific Pos.com
Info Papua

Peletakan Tiga Batu Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen

0001
Peletakan Batu Utama Pembangunan Kantor Klasis GKI di Waropen, Senin (3/5/21).

WAROPEN-Peletakan Tiga Batu Utama Pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen dilakukan di Kampung Paradoi, Distrik Urei Faisei, Senin (3/5) kemarin. Tiga batu utama masing-masing diletakkan oleh Pdt Daniel Kaigere, S.Th selaku Sekretaris BP Am Sinode di Tanah Papua, Bupati Waropen Yermias Bisai, SH, dan pemilik ulayat dari keluarga Yenusi.

Menurut rencana, pembangunan Kantor Klasis GKI Waropen ini ditargetkan harus selesai dalam kurun waktu kurang dari satu tahun. Kantor ini pun nantinya akan disiapkan untuk event akbar Sidang Sinode GKI di Tanah Papua ke 18 di Waropen, Juni 2022 mendatang.

Kata Bupati Yermias, pembangunan kantor klasis GKI Waropen ini harus dibangun yang baru, karena sesungguhnya kantor inilah yang menjadi tuan rumah yang memiliki hajatannya pelaksanaan Sidang Sinode nanti.

Bupati Yermias Bisai, SH juga secara terus meneruskan menggemakan kesiapan Kabupaten Waropen sebagai tuan rumah, yang harus mampu meninggalkan kesan terbaikbagi warga gereja dan tamu undangan yang nantinya datang ke Waropen.

“Kita semua seluruh warga masyarakat Waropen, tanpa memandang denominasi gereja, dan agama apapun, siapapun dia baik di dalam maupun di luar Waropen yang masih berdarah asli orang Waropen, sidang klasis ini adalah harga diri orang Waropen, kita bersama-sama harus mensukseskannya, kita harus berikan yang terbaik untuk Tuhan,” imbuh Yermias Bisai.

Sementara Sekertaris BP AM Sinode di Tanah Papua Pdt Daniel Kaigere, S.Th mengaku optimis, agar seluruh elemen masyarakat dan warga gereja dan masyarakat adat, memberikan dukungan penuh bagi pemimpin untuk berikan yang terbaik bagi Negeri Bakau ini.

Peletakan tiga batu utama ini, juga disaksikan oleh Ketua TP PKK Waropen Ny Grace Bisai, Ketua BP Am Sinode GKI Wilayah IV Pdt Kakiyai, dan Ketua Klasis GKI Waropen Pdt Sola Gracia Kurni, S.Th. (il/af).

Artikel Terkait

Layanan Vaksinasi di Aula Polres Waropen Ramai Didatangi Warga

Afrans

Fraksi – Fraksi DPRD Waropen Setujui Raperda APBD TA 2021

Afrans

APBD Terlambat, Ini Penyebabnya

Afrans

Pemberian Parcel Dan THR, Yusup: Bentuk Penghargaan Bagi Karyawan

Afrans

Gelar Acara Syukuran, Bupati Pertama Waropen Drs Ones J Ramandei Minta Bubarkan Tim Pemenangan

Afrans

Alberthy Buiney Duduk di Kursi Panas Wakili Suara Masyarakat Nelayan

Afrans

Bupati Yermias Bisai Resmikan Puskesmas 2 Tingkat

Afrans

PAW, Dua Anggota DPRD Waropen Dilantik

Afrans

Pimpin Apel, Hak dan Kewajiban Pegawai Jadi Perhatian

Afrans