Pasific Pos.com
Kriminal

Polisi Kesulitan Tangkap Pembunuh Staf KPU Yahukimo

Pembunuh Staf KPU Yahukimo
Kapolda Papua, Irjen Pol Paulus Waterpauw

JAYAPURA – Kepolisian daerah Paua hingga saat ini masih terus memburu pelaku pembunuhan terhadap staf KPUD Yahukimo, Hendry Jovinski, dua warga lainnya di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, beberapa waktu lalu.

Hal itu diungkapkan Kapolda Papua Irjen Pol Paulus Waterpauw ketika diwawancarai saat membagikan masker kepada warga di Taman Imbi Kota Jayapura, Kamis (10/9) siang.

Menurut Kapolda meski telah mengatahui identitas pelaku pembunuhan, yang menjadi kendala anggotanya saat ini ialah masalah jaringan telekomunikasi.

“”Kendalanya di komunikasi, kita agak sulit, keluar dari areal Polres itu sudah tidak bisa lagi berkomunikasi,” ujar Paulus.

Bahkan, aparat sempat menduga keberadaan pelaku di beberapa tempat, namun karena di lokasi tersebut tidak tersedia sinyal seluler, maka polisi sulit melakukan koordinasi.

“Sudah dua kali pernah ada dugaan keberadaan yang dimaksud, upaya mengkomunikasikan dengan para anggota bantuan agak sulit karena ketersediaan jaringan telepon hanya ada di beberapa titik tertentu,” kata Paulus.

Diketahui pembunuhan staf KPUD Yahukimo, Hendry Jovinski, terjadi di Distrik Dekai, Kabupaten Yahukimo, pada 11 Agustus 2020, sementara kasus pembunuhan kedua terjadi pada 20 Agustus 2020 bertempat di Jalan Bandara Nop Goliat dengan korban Muhammad Thoyib (39) yang merupakan tukang meubel. Sedangkan kasus ketiga terjadi pada 26 Agustus, yang bertempat di Jembatan Kali Buatan, Jalan Gunung, Distrik Dekai dengan korban Yauzan Alias Ocang (34), seorang tukang antar batako.

Artikel Terkait

Polisi Keluarkan DPO Pembunuh Staf KPU

Tiara

Oknum TNI AD Tikam Warga Hingga Tewas

Ridwan

10 Adegan Diperagakan Jimy Habisi Nyawa Fris

Ridwan

Delapan Adegan Kasus Penikaman Honorer DLLAJ

Ridwan

Seorang Pria Ditemukan Tewas Tanpa Kepala

Ridwan

Masalah Sengketa Tanah, Seorang Pria Tewas Ditombak

Ridwan

12 Adegan Diperagakan Pelaku Menghabisi dan Memperkosa Rita Pasau

Ridwan

Kapolda Datangi TKP Kecelakaan Berbuntut Penganiayaan di Dogiyai

Ridwan

Polisi Berhasil Ungkap Pembunuh dan Pemerkosa Wanita Tanpa Busana

Ridwan