Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Peduli Korban Bencana, Perum Bulog Salurkan Makanan Siap Saji

Karyawan Perum Bulog Papua dan Papua Barat menyusuri genangan banjir untuk menyalurkan bantuan makanan siap saji bagi korban terdampak bencana, Jumat (7/1/2022) siang. (Foto : Istimewa)

Jayapura – Kurang dari 24 jam, Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat turun langsung menyalurkan bantuan berupa makanan siap saji kepada korban yang terdampak bencana banjir dan tanah longsor di Kota Jayapura, Jumat (7/1/2022).

Kepala Perum Bulog Kanwil Papua dan Papua Barat, Raden Guna Dharma atau Awang mengatakan, makanan siap saji segera diberikan lantaran warga terjebak banjir di rumah mereka masing – masing.

“Makanan siap saji ini sangat dibutuhkan oleh mereka, karenanya kami bergerak cepat menyalurkan langsung ke lokasi – lokasi banjir,” kata Awang, Senin (10/1/2022).

Awang pun mengungkapkan tengah menyiapkan bantuan lainnya selain makanan siap saji. Menurutnya, dalam waktu dekat akan menyalurkan bantuan berupa paket bahan pangan berisi beras, gula pasir, teh, minyak goreng dan mi instant.

“Kami siapkan 600 paket untuk dibagikan kepada korban terdampak banjir dan tanah longsor, tapi per kepala keluarga, bukan per jiwa,” jelasnya.

Dia mengatakan bahwa bantuan paket bahan pangan merupakan program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) Perum Bulog.

“Bantuan tersebut akan diserahkan ke Posko Induk Bencana Banjir dan Longsor yang berada di GOR Waringin Kota Jayapura,” ucapnya.

Bantuan lainnya akan menyasar langsung pada korban yang terdampak bencana yang berada di lokasi banjir.

“Bantuan ini dari Serikat Karyawan atau Sekar Perum Bulog langsung kepada korban terdampak bencana alam tersebut secara individu, tanpa melalui Posko penanganan korban banjir dan tanah longsor. Jadi kita turun ke rumah warga,” ujar Awang. (Zul)