Pasific Pos.com
Olahraga PON Papua 2021

PB PON Siapkan Stand Untuk Seniman Papua

Ketua Harian PB PON Papua, Yunus Wonda didampingi Ketua DPR Papua, Pengurus DPD KSBN melihat hasil karya seniman Papua dalam Temu Kangen Seniman-Seniwati Tanah Papua se-Indonesia, di Kota Jayapura, Salasa (31/8/2021)

JAYAPURA– Puncak acara Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua tinggal sebulan lagi, berbagai stakeholder turut serta ikut mensukseskan event olahraga terbesar tanah air ini. Seniman Seniwati yang ada di Papua maupun di pulau Jawa akan ikut terlibat untuk mensukseskan PON XX tahun 2021.

Ketua Harian PB PON Papua Yunus Wonda dalam acara Temu kangen Seniman dan seniwati di Papua,menyampaikan bahwa Pihaknya akan memberikan tempat (stand) bagi para Seniman dan Seniwati Papua memamerkan hasil karya seninya dalam ajang PON XX Mendatang.

“Panitia PON akan melibatkan seniman Papua, bahkan siapkan tempat untuk pamerkan hasil karyanya di Ivent PON nanti,”Ungkap Yunus Wonda, Senin (31/8).

“Semua anak-anak Papua yang punya kemampuan seni dan budaya harus diberi kesempatan berekspresi di sana (saat PON). Saat pembukaan dan penutupan,” kata Yunus Wonda.

Menurut Wakil Ketua DPR Papua itu, sejak diputuskan Papua akan menjadi tuan rumah PON XX, pihaknya mulai fokus bagaimana agar anak anak Papua dapat ambil bagian dalam pembukaan, penutupan, dan agenda PON lainnya.

Sebab, PON merupakan kesempatan bagi seniman Papua menunjukkan kemampuannya. Menjadikan ajang itu sebagai panggung pertunjukkan di atas tanahnya sendiri.

Ketua DPD KSBN Provinsi Papua, Metusalem Wopari mengatakan, KSBN siap mensukseskan PON XX, tanggal 2-15 Oktober mendatang. Ia berharap, PB PON menyediakan satu tempat atau stand yang akan gunakan sebagai tempat pameran karya seni anak-anak Papua.

Hal senada disampaikan Ketua DPR Papua, Jhony Banua Rouw bahwa PON menjadi ajang untuk seniman-seniman Papua tampil dan pamerkan hasil karnya.

Oleh karena itu, dirinya berjanji, jika PB PON tidak menyediakan tempat (stand) bagi seniman Papua, maka pihaknya akan menyewa tempat di venue PON.

“PON ini kesempatan bagi anak-anak Papua tampil dan tunjukan hasil karyanya, jika PB PON tidak menyediakan tempat, saya akan cari dan sewa tempat bagi para seniman,” tandasnya.

Artikel Terkait

Kasus Pembantaian Warga Sipil di Nduga, Yunus Wonda Sebut Tindakan Tidak Berprikemanusiaan

Bams

Sentil Bupati Merauke, Yunus Wonda Sebut : Merubah UU Otsus, Kejahatan Negara Yang Dilakukan Seorang Bupati

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams

Yunus Wonda Minta Kunjungan Perwakilan PBB Tidak Ditanggapi Secara Berlebihan

Bams

Hadiri Ibadah Syukur, Yunus Wonda Serahkan Kunci Para-Para Adat Kepada Ondofolo Puay

Bams

Bupati/Walikota dan Forkompinda Dapat Penghargaan dari Gubernur

Bams

Yunus Wonda : Perhatian Pempus Hari Ini Lebih Pada Keamanan Papua, Bukan Persoalan Gonta Ganti Pejabat

Bams

Gubernur: Honorarium Sopir PON Masih Menunggu Dana APBN

Bams