Pasific Pos.com
Headline Kota Jayapura

Pangdam Cenderawasih Secara Resmi Tutup Festival Ramadhan 1443 H

Pangdam XVII/ Cenderawasih, Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa menyerahkan hadiah kepada pemenang lomba.

Jayapura – Secara langsung Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M., menutup Festival Ramadhan 1443 H / 2022 M yang digelar oleh Kodam XVII/Cenderawasih mulai tanggal 19 sampai dengan 25 April 2022, bertempat di Aula Tonny A. Rompis Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Papua, Senin (25/4/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H dalam keterangannya.

Kapendam menerangkan bahwa kegiatan Festival Ramadhan 1443 H yang diadakan oleh Kodam XVII/Cenderawasih diselenggarakan mulai tanggal 19 s.d 25 April 2022 dan diikuti oleh 389 orang dari berbagai kalangan, baik TNI, PNS, Persit dan masyarakat umum yang berada di wilayah Kota Jayapura, Kab. Jayapura, dan Kab. Keerom.

“Hari ini, Bapak Pangdam XVII/Cenderawasih didampingi oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Daerah XVII/Cenderawasih Ny. Erni Teguh Muji Angkasa secara resmi menutup kegiatan Festival Ramadhan 1443 H,” jelas Kapendam XVII/Cenderawasih.

Kegiatan Festival Ramadhan 1443 digelar dengan berbagai perlombaan antara lain Qosidah Al Bajari, Tartil, Tilawah, Hafis Qur’an, Adzan, Hafalan surat pendek dan Kultum.

Sementara itu dalam sambutannya, Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan rasa syukur rangkaian kegiatan Festival Ramadhan 1443 H / 2022 M berlangsung dengan tertib, aman dan lancar.

”Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu menyukseskan kegiatan sejak proses perencanaan hingga penutupan yang kita laksanakan hari ini,” ucap Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Pangdam Cenderawasih foto bersama pemenang lomba

Selanjutnya Pangdam XVII/Cenderawasih memberikan apresiasi kepada para peserta karena telah menunjukkan kemampuan yang maksimal, sportif, saling menghargai dan menghormati sesama peserta maupun kepada dewan juri serta panitia penyelenggara.

”Hal ini tidak terlepas dari kedewasaan para peserta, bahwa dalam perlombaan pasti ada yang menang dan ada yang kalah, saya berharap agar hasil yang telah diperoleh dapat diterima dengan lapang dada, karena dibalik semua itu banyak pengalaman yang bisa dipetik,” tambah Mayjen TNI Teguh Muji Angkasa, S.E., M.M.

Diakhir amanatnya Pangdam XVII/Cenderawasih mengucapkan selamat kepada peserta yang berhasil keluar sebagai juara, sekaligus berharap prestasi terbaik yang telah dicapai dapat dipelihara dan ditingkatkan.

“Yang belum berhasil menjadi juara, jangan putus asa masih banyak kesempatan. Jadikan perlombaan ini sebagai pangalaman yang berharga, tingkatkan kemampuan dengan belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh, agar para peserta lomba dapat mengukir prestasi dimasa yang akan datang,” tutup Pangdam.