Pasific Pos.com
Sosial & Politik

“Otsus” Bukti Negara Menganakemaskan Papua

Menganakemaskan Papua
Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay.

JAYAPURA – Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay meminta semua pihak untuk salimg bergandengan tangan mendukung otonomi khusus di Papua, mengingat selama ini otsus telah membawa perubahan bagi Papua di segala lini dan sector.

“Otsus selama ini membawa dampak baik bagi kami orang Papua, contohnya pendidikan, banyak anak Papua yang mendapatkan beasiswa baik didalam dan di luar Negeri,” ungkapkannya ketika di wawancarai Rabu (30/9) siang di Kota Jayapura.

Ali mengatakan sebagai orang asli Papua seharusnya merasa bangga karena selama ini pemerintah Pusat telah menganak emaskan Papua dari daerah lainnya yang ada d Negara Kesatuan ini, salah satunya yakni pemberian kebijakan dan anggara cukup besar melalui Otsus.

“Nikmat apa yang mau dipungkiri, ini bukti Negara sangat sayang pada kami orang Papua dibandingkan daerah lain. Ini dilakukan pemerintah karena ingin Papua cepat berkembang dan pesat sama seperti daerah lain,” bebernya.

Ia pun dengan tegas meminta segelintir oknum termaksud mahasiswa untuk tidak menganggap otsus gagal. Yang menjadi catatan penting ialah penilaian otsus gagal itu ada di oknum pemangku kepentingan.

“Otsus tidak gagal, hanya saja harus ada revisi agar tepat sasaran, ini kan kebijakan oknum, maka oknum itu juga harus yang benar,” tegasnya.

Artikel Terkait

Otsus Terbukti Dorong Peningkatan Pembangunan di Papua

Jems

Kadepa : Revisi UU Otsus Mestinya Sesuai Mekanisme

Tiara

Otsus Solusi untuk Kemajuan Tanah Papua

Jems

Alfin Jouwe : Otsus Masih Sangat Diperlukan Masyarakat Papua

Jems

Musrembang Otsus, Ini Penegasan Kepala Bappeda Papua

Bams

Tokoh Adat Papua dan Pemuda, Minta Penggunaan Dana Otsus di Audit

Jems

Pelaksanaan RDP di Wilayah Tabi, Yanni Mendapat Respon Positif dari Dewan Adat Sarmi

Tiara

Walikota dan Tokoh Masyarakat Tolak RDP dan RDPU MRP

Jems

Tabi dan Saireri Sudah Evaluasi Otsus, Bupati Mathius : Kami Tolak Rencana RDPU MRP

Jems