Pasific Pos.com
Sosial & Politik

“Otsus” Bukti Negara Menganakemaskan Papua

Menganakemaskan Papua
Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay.

JAYAPURA – Ketua Pemuda Mandala Trikora Provinsi Papua, Ali Kabiay meminta semua pihak untuk salimg bergandengan tangan mendukung otonomi khusus di Papua, mengingat selama ini otsus telah membawa perubahan bagi Papua di segala lini dan sector.

“Otsus selama ini membawa dampak baik bagi kami orang Papua, contohnya pendidikan, banyak anak Papua yang mendapatkan beasiswa baik didalam dan di luar Negeri,” ungkapkannya ketika di wawancarai Rabu (30/9) siang di Kota Jayapura.

Ali mengatakan sebagai orang asli Papua seharusnya merasa bangga karena selama ini pemerintah Pusat telah menganak emaskan Papua dari daerah lainnya yang ada d Negara Kesatuan ini, salah satunya yakni pemberian kebijakan dan anggara cukup besar melalui Otsus.

“Nikmat apa yang mau dipungkiri, ini bukti Negara sangat sayang pada kami orang Papua dibandingkan daerah lain. Ini dilakukan pemerintah karena ingin Papua cepat berkembang dan pesat sama seperti daerah lain,” bebernya.

Ia pun dengan tegas meminta segelintir oknum termaksud mahasiswa untuk tidak menganggap otsus gagal. Yang menjadi catatan penting ialah penilaian otsus gagal itu ada di oknum pemangku kepentingan.

“Otsus tidak gagal, hanya saja harus ada revisi agar tepat sasaran, ini kan kebijakan oknum, maka oknum itu juga harus yang benar,” tegasnya.

Artikel Terkait

Otsus Salah Satu Nadi Kesejahteraan Orang Papua

Ridwan

Yacob : Papua Berkembang Karena Adanya Otsus

Ridwan

Suara Masyarakat Perbatasan Tentang Otsus

Ridwan

Ondoafi Pir 3 : Papua Berkembang Karena Adanya Otsus

Ridwan

Ini Kata Salah Seorang Pendeta Soal Otsus

Ridwan

Tokoh Agama Buka Suara Soal Otsus

Ridwan

Otsus Pendongkrak Kemajuan Papua Disegala Lini

Ridwan

Banyak Dukungan Otsus Berlanjut Untuk Kesejahteraan

Ridwan

Masyarakat Diminta Dukung Otsus

Ridwan