Pasific Pos.com
Headline

Lantik Pejabat Baru, Ini Pesan Khusus Lukas Enembe

Jayapura – Gubernur Papua Lukas Ebembe melantik sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Provinsi Papua. Sejumlah jabatan yang diemban ini sempat kosong untuk waktu yang cukup lama. Mereka terpilih setelah melewati serangkaian seleksi dengan sejumlah syarat dan ketentuan bagi para Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Pejabat yang dilantik diantaranya, Sekretaris Dinas Perhubungan Papua, David Telenggen kini menjabat Pelaksana tugas Kepala Dinas Perhubungan Papua, menggantikan pejabat lama Recky D. Ambrauw, Kepala Biro Hukum Papua Derek Hegemur menjadi Pelaksana tugas Asisten Bidang Umum Papua.

Kemudian Pelaksana tugas Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Papua, Iman Djuniawal dilantik menjadi pejabat definitif menggantikan pejabat lama FX Motte, dan Solaiyen Murib Tabuni menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Papua menggantikan John Way.

“Hari ini, kita menjadi saksi amanat baru yang akan diemban pejabat baru di lingkungan Pemprov Papua. Saya ingin titipkan beberapa pesan dan pengingat pada pejabat baru untuk tingkatkan kinerja dalam melaksanakan tugas-tugas pelayanan kepada masyarakat,” kata Enembe di Gedung Negara Kota Jayapura, Jumat (5/11/2021).

Gubernur Enembe mengimbau agar seluruh jajarannya untuk menjaga dan mempertahankan integritas, loyalitas, dan komitmen terhadap tugas dan tanggung jawab. “Mari kita bersama-sama bekerja sama dan membangun Papua yang lebih kuat dan harmonis,” ajaknya.

Sementara Juru Bicara Gubernur Papua, Rifai Darus menyampaikan, dalam waktu yang tidak terlalu lama, Gubernur Lukas Enembe akan melantik pimpinan yang masih berstatus pelaksana tugas (Plt) menjadi definitif diantaranya, Dinas Perhubungan, Asisten Bidang Umum dan Dinas Olahraga dan Pemuda.

“Hal ini sesuai dengan aturan dan peraturan yang berlaku, dan pasti mendapatkan masukan dari tim kepangkatan,” kata Rifai.

Artikel Terkait

Gubernur Enembe Serahkan DIPA dan TKDD Senilai Rp 57,41 triliun

Bams

Gubernur Papua Bantah Dana Rp 12 Triliun Mengendap

Bams

Papua Target Bebas Kasus HIV AIDS tahun 2030

Bams

Presiden Serahkan DIPA 2022

Bams

Gubernur: Honorarium Sopir PON Masih Menunggu Dana APBN

Bams

Lantik Bupati Nabire, Enembe: Gubernur Sebagai Wakil Pemerintah Pusat

Bams

Peparnas bukan event pelengkap dari PON Papua

Bams

Papua Pertahankan WTP Lima Kali Berturut-Turut

Bams

John Tabo – Ever Mudumi Resmi Pimpin Kabupaten Mamberamo Raya

Bams