Pasific Pos.com
Headline

Lantik 113 Pejabat Administrator, Ini Pesan Pj Gubernur Papua

 

JAYAPURA РSebanyak 113 Pejabat dilingkungan Pemerintah Provinsi Papua diantik oleh Pj Sekda Papua l, Derek Hegemur mewakili Penjabat Gubernur Papua Muhammad Ridwan Rumasukun  di Kantor Gubernur setempat, Jl. Soa Siu Dok II, Kota Jayapura, Jumat (15/3/2024).

Dalam sambutannya, Pj Gubernur Ridwan mengingatkan para pejabat yang baru dilantik bahwa tugas dan tanggung jawab yang diemban sangat berat.

“Saya minta kepada saudara dan saudari untuk bekerja sungguh-sungguh penuh dedikasi dan berintegritas tinggi,” terang Ridwan dalam sambutan tertulis yang dibacakan Pj Sekda Hegemur.

Ridwan menekankan tiga pesan khusus kepada pejabat yang baru dilantik agar pelayanan publik dapat berjalan dengan maksimal.

Pertama, segera laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan penuh semangat pengabdian dan dedikasi.

Kedua, cermati dan perhatikan dengan sungguh-sungguh regulasi dan kebijakan yang berlaku termasuk kearifan lokal yang mendukung tupoksi di masing-masing perangkat daerah untuk berikan pelayanan terbaik.

Ketiga, lanjut dia, bekerja dengan cerdas, jujur, amanah, kreatif dan inovatif untuk menyelesaikan berbagai permasalahan yang ada di Papua.

Ridwan menambahkan, pelantikan ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kinerja dan efektivitas pemerintahan di Papua. Dilain pihak, sebagai akibat pembentukan OPD baru berdasarkan Perda 18 tahun 2023 tentang pembentukan susunan perangkat daerah, mutasi dan rotasi untuk penyegaran mengisi kekosongan jabatan.

Sehingga diharapkan dengan pelantikan pejabat administrator yang baru, roda pemerintahan akan semakin berputar dengan baik dan mampu memberikan pelayanan yang optimal kepada masyarakat.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Papua Marthen Kogoya memastikan dalam waktu dekat akan ada pelantikan pejabat administrator dan pengawas jilid kedua, namun menunggu terbitnya peraturan teknis dari BKN serta surat persetujuan Mendagri.