Pasific Pos.com
Olahraga

Konsolidasi PB PON Jelang CdM Meeting II

Jayapura – Panitia Besar Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 Papua akan menggelar Chef de Mission Meeting II pada bulan Maret mendatang di Jayapura.

Kegiatan CdM Meeting II yang diikuti semua kontingen peserta PON ini, semua panitia bidang pada PB PON akan memaparkan kesiapan menggelar acara kegiatan empat tahunan multieven olahraga nasional itu.

Menjelang kegiatan dimaksud, PB PON dan KONI Pusat bersama 16 bidang melakukan rapat konsolidasi persiapan CdM Meeting, Rabu, 17 Februari 2021 kemarin.

Dari pantauan, semua bidang pada PB PON melakukan pemaparan kesiapan PON dari masing-masing bidang dihadapan pengurus KONI pusat dan Sekum PB PON Papua.

Ketua Panwasrah PON XX yang juga Wakil I Ketua Umum KONI Pusat Mayjen TNI (Purn) Suwarno, mengatakan Chef de Mission meeting II akan digelar bulan depan dan akan diikuti semua kontingen peserta PON XX.

Oleh karena itu, KONI Pusat mendorong agar 16 bidang yang berada pada PB PON menyiapkan seluruh materi kesiapan PON yang akan dipaparkan kepada semua kontingen peserta PON XX.

“PON bukan saja dihadari oleh atlet, tetapi masing-masing provinsi pasti gubernur hingga ketua DPRDnya pasti akan datang ke Papua, sehingga CdM Meeting ini, Koni dari masing-masing Provinsi akan mendengar kesiapan Papua sejauh mana, dan pelayanan yang didapat selama berada di Papua, sehingga jika ada yang kurang, tentu akan disiapkan oleh koni masing-masing provinsi,” kata Suwarno.

Oleh karena itu, dengan rapat konsolidasi ini, Suwarno berharap masing-masing bidang saling koordinasi, sehingga materi yang dibawakan pada saat CdM Meeting sudah final.

Suwarno mencontohkan, bidang Pertandingan yang mempunyai irisan dengan bidang konsumsi, transportasi dan bidang lainnya.

“Kami mendorong akan 16 bidang yang ada pada PB PON untuk saling koordinasi, sehingga perwakilan kontingen PON yang akan datang mengikuti CdM meeting bisa mendapat penjelasan yang akurat untuk dibawa pulang ke daerahnya, dan mempersiapkan kontingennya untuk datang mengikuti PON di Papua,” paparnya.

Artikel Terkait

Klaster Mimika Siap Sambut PON XX

Bams

PON XX Papua Diikuti 6.484 Orang Atlet

Bams

Papua Tolak Sumsel Jadi Tuan Rumah Pendamping PON

Bams

THB PON XX Papua Tuntas, Tapi ada Beberapa Catatan

Bams

Papua Protes Atlet Terbang Layang DKI dan Jawa Barat

Bams

THB PON XX Dibahas KONI dan TD Cabor

Bams

Koni Pastikan PON XX Papua Pertandingkan 37 Cabor

Bams

Wagub Ajak Kepala OPD Sukseskan PON XX

Bams

KONI Berharap PON Papua Tak Ditunda Lagi

Bams