Pasific Pos.com
Papua Selatan

Maurits : Asah Kemampuan Siswa, Motivasi Penting Diberikan

SMAN 2 Merauke
Guru pembimbing Karya Ilmiah Remaja (KIR) SMAN 2 Merauke, Maurits J.Pongliku (foto:iis)

MERAUKE,ARAFURA,-Selaku guru pembimbing yang kerap membimbing siswa dalam sejumlah lomba karya ilmiah di lingkup SMAN 2 Merauke maka Maurits J.Pongliku telah berkomitmen untuk terus memberikan motivasi yang kuat karena menurutnya siswa SMAN 2 memiliki potensi dalam hal ini. Semua ajang kompetisi yang ditawarkan kepada pihak sekolah selalu disosialisasikan lebih awal pada setiap kegiatan penerimaan siswa baru. Selain itu, siswa juga dapat fokus mengikuti salah satu kegiatan eskul yakni KIR sehingga dapat mengasah kemampuan yang dimiliki.

“Para siswa selalu kita pandu agar dapat mengetahui apa yang menjadi bakat dan minat mereka. Sebagai guru kita tinggal mengarahkan mereka untuk memilih jenis lomba yang disukai,”jelasnya kepada ARAFURA News di SMAN 2 Merauke Jumat lalu. Lebih lanjut ia mengungkapkan, cukup banyak perlombaan yang diikuti SMAN 2 setiap tahun dan maksimal peserta yang dikirimkan mencapai 5 tim. Untuk kompetisi tingkat nasional biasanya sekolah ini dapat mengikuti 4 sampai 5 perlombaan dan sejak tahun 2013 hingga sekarang, hanya satu kali SMAN 2 absen yakni pada tahun 2018.

Jadi hanya satu kali sekolah ini tidak tembus sebagai finalis namun pada tahun-tahun yang lain siswa SMAN 2 mampu menunjukkan prestasinya. Tidak heran sekolah yang beralamat di Jalan Noari ini sudah pernah meraih juara 1, juara 2, juara harapan dan juara favorit. “Untuk kemampuan tulis menulis sudah kita latih seoptimal mungkin termasuk trik-trik yang dapat dilakukan dalam proses menemukan permasalahan, indikator, cara menuangkan dalam penulisan dan lain sebagainya,”terang Maurits.

Artikel Terkait

Ciptakan Masker Wajah Dari Sarang Semut

Arafura News

Demi Optimalnya Pendidikan, ‘Taufik Iriawan Rela Mengajar Ke Rumah Siswa’

Arafura News

Perkembangan Tekhnologi Harus Ditunjang Pembentukan Karakter Siswa

Fani

54.596 Pelajar Di Mimika Masih Belajar Dari Rumah

Pieter

Tahun Ajaran Baru, Pembelajaran Tatap Muka Ditiadakan

Arafura News

Masalah Pendidikan di Kabupaten Sarmi Butuh Bantuan Pemprov Papua

Tiara

284 Siswa Adem Kembali ke Papua

Bams

Pemerintah Harus Bantu Anak OAP Yang Ingin Lanjutkan Kuliah

Tiara

Baznas Kabupaten Jayapura Salurkan Bantuan Pendidikan untuk Siswa Tak Mampu

Jems