Pasific Pos.com
Olahraga

Kodam Cenderawasih Siap Bantu Kontingen PON XX Papua

Jayapura – Kodam XVII Cenderawasih siap mendukung penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, tanggal 2-13 Oktober 2021 mendatang.

Pangdam Cenderawasih kepada Mayjen TNI Ignatius Yogo Triyono, menyatakan akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendukung semua kontingen PON yang akan datang ke bumi Cenderawasih.

“Apa yang menjadi kebutuhan kontingen PON (KONI) akan kita bantu,” kata Pangdam ketika menerima kunjungan Ketua KONI Jawa Barat dan rombongan di Ruang Cycloop, Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, kemarin.

Dikatakan Pangdam, Kodam XVII/Cenderawasih sudah menyiapkan kebutuhan-kebutuhan yang dibutuhkan oleh KONI dari seluruh provinsi.

Seperti bidang akomodasi, transportasi dan mess atlet, Kodam Cenderawasih sudah berkoordinasi dengan Pemprov Papua untuk menyiapkan di beberapa tempat seperti Rindam XVII/Cenderawasih, Denzipur 10/KYD, Yonif RK 751/VJS, dan kendaraan-kendaraan guna mendukung kelancaran PON XX.

“Untuk akomodasi, transportasi dan Mess Atlet, Kodam sudah menyiapkan beberapa fasilitas dan kendaraan di sekitar tempat atlet yang akan bertanding,” kata Pangdam.

Ketua Umum KONI Jawa Barat, Ahmad Saefudin dalam keterangannya, mengakui bahwa kunjungan kali ini bertujuan untuk meminta dukungan dari Kodam XVII/Cenderawasih untuk membantu Pengurus dan Atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX di Papua.

“Kami bersama rombongan berkunjung ke Kodam XVII/Cenderawasih ini untuk meminta bantuan terkait dukungan akomodasi, transportasi untuk para atlet Jawa Barat yang akan berlaga di PON XX Papua, sehingga saat pelaksanaannya kami tidak merasa kebingungan untuk mencari mess, transportasi dan keperluan lainnya,” katanya.

Artikel Terkait

Workshop Jurnalis, Gaung Peparnas Harus Sampai ke Seantero Indonesia

Bams

PON XX, Peralatan Biliar Dikirim ke Mimika

Bams

Ini kata Tokoh Adat Kabupaten Jayapura Soal Otsus, DOB dan PON XX Tahun 2021

Jems

Band Kotak dan Komunitas Kesenian Papua Meriahkan Gebyar PON

Bams

Anggaran PON XX Rp 94,8 Miliar Disalurkan ke Sub PB Klaster Kabupaten Jayapura

Jems

Tim Kemendagri cek kesiapan PON Papua

Bams

Klaster Mimika Menunggu Kepastian Anggaran PON

Bams

Kembali Pertegas Pengamanan PON, Untung Sangaji:Masuk Di Area Saya Tanpa Status, Langsung Dikeluarkan

Arafura News

Tokoh Lintas Agama Siap Sukseskan PON XX Papua

Bams