Pasific Pos.com
Headline Olahraga

Ketua Bidang I PB PON Silaturahmi ke Bupati dan Walikota Jayapura

JAYAPURA – Jelang pelaksanaan Chef de Mission Meeting II PON XX Tahun 2021 Papua, Ketua Bidang I PB PON yang juga selaku ketua panitia CdM Meeting DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT bersilaturahmi sekaligus berkoordinasi dengan Bupati dan Walikota Jayapura.

DR. Yusuf Yambe Yabdi, ST, MT mendatangi Bupati dan Wakil Bupati Jayapura dan Walikota Jayapura, Rabu, 31 Maret 2021 dalam rangka koordinasi dengan ketua pimpinan tersebut sebagai tuan rumah CdM Meeting II yang akan menerima peserta di 33 Provinsi Se Indonesia.

Usai melakukan pertemuan, Yusuf Yambe mengatakan, peserta dan kontingen CdM Meeting II yang akan hadir di Jayapura supaya tidak khawatir dalam mengirimkan kontingennya di empat klaster daerah penyelenggaraan PON XX Tahun 2021 Papua.

Pasalnya, keempat pemerintah daerah lokasi penyelenggaraan PON tersebut siap memberikan pelayanan yang optimal kepada seluruh kontingen dari 33 provinsi plus Provinsi Papua.

“Jadi ini yang nantinya akan disampaikan Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura kepada seluruh peserta CdM Meeting II. Kami sudah bangun komunikasi dengan Bupati Jayapura, Wali Kota Jayapura, Bupati Merauke dan Bupati Mimika untuk hadir pada CdM Meeting II di Jayapura,” ungkap Yusuf kepada wartawan kemarin malam.

Dikatakan, hasil kordinasi dengan Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura sebagai tuan rumah CdM Meeting II akan menerima peserta di masing-masing daerahnya.

“Harapannya pada Rabu 7 April 2021, peserta CdM Meeting II akan diterima Bupati Jayapura di Lapangan Gunung Merah kemudian dilanjutkan ke Kantor Wali Kota Jayapura akan diterima Wali Kota Jayapura,” jelasnya.

Selanjutnya, pihaknya juga merencanakan tes ivent dengan seluruh pemerintah daerah di empat klaster bersama masing-masing cabang olahraga (cabor). Tentunya dalam tes ivent ini akan berkoordinasi dengan panitia pelaksana inti dan Tehnical Delegate.

“Disini nantinya akan dilakukan simulasi jumlah sumber daya manusia (SDM) kepanitiaan dalam setiap pertandingan kemudian dihitung jumlah logistik yang dibutuhkan. Jadi semua akan dihitung sehingga pelaksanaan bisa berjalan dengan baik,” harapnya.

Ia juga berharap kehadiran Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura pada CdM Meeting II pada Rabu 7 April 2021 yang rencananya akan dibuka oleh Gubernur Papua, Lukas Enembe, SIP, MH.

“Jadi setelah dikonfirmasi bahwa Bupati Jayapura dan Wali Kota Jayapura bersedia hadir pada acara CdM Meeting II,” tandasnya.

Artikel Terkait

PB PON Papua Akui Masih Ada Hutang Pada Pihak Ketiga, Ini Penjelasan Yunus Wonda

Tiara

Akhirnya, Bonus Atlet PON Papua dari Freeport Cair Rp 4, 9 Miliar

Bams

Anggaran PON Tahap Pertama Dari Pusat Cair

Bams

Ketua Harian PB PON Papua Kunjungi Merauke

Bams

Official Theme Song PON XX Papua 2021 Dirilis

Bams

Gubernur Enembe Tinjau Venue Rugby

Bams

Inilah Beberapa Hal yang Menjadi Atensi PB PON Papua

Bams

Begini Progress Program Kerja Bidang I PB PON Papua

Bams

PB PON bersama Lanud Silas Papare Gelar Rapat Persiapan Simulasi Kedatangan Kontingen

Jems