Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Kepedulian Sekwan Julia Waromi, Juga Dicurahkan Di Lingkungan Sekretariat DPR Papua

Julia Waromi
Salah satu pegawai saat meneriman secara simbolis bahan makanan atau sembako dari Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE. M. Si.

Jayapura, – Rasa kepedulian Sekretaris Dewan (Sekwan) DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M, Si terhadap sesama umat manusia begitu besar dan tulus. Dirinya tak pernah lelah untuk membantu orang lain, bahkan ia tak pernah membeda-bedakan status orang-orang yang ingin dibantunya.

Apalagi ditengah pandemi virus corona atau covid-19 seperti ini hatinya semakin tergugah dan terenyuh untuk bisa selalu membantu masyarakat yang terkena dampak langsung pembatasan waktu yang telah diinstruksikan oleh Pemerintah Provinsi Papua.

Dan rasa kepedulian itu pun dicurahkan pula kepada seluruh pegawainya dan staf ahli yang ada di Kantor DPR Papua dengan memberikan bantuan yang sama yakni bahan makanan (Bama).

Sebagai keluarga besar DPR Papua, apa yang dilakukan Sekwan Julia Waromi ini semata-mata hanya ingin membantu pegawainya, sehingga mereka (Pegawai) dan lainnya juga lebih semangat dalam bekerja namun tetap disiplin.

Sebelumya, Sekwan Julia Waromi juga telah memberikan bantuan bahan makanan kepada seluruh security, Satpol PP, Cleaning service serta Wartawan yang bertugas di kantor DPR Papua.

Menurut para Security, Cleaning service juga Satpol PP, pemberian Bama ini merata sehingga mereka pun merasa tidak dikucilkan. Justru mereka bangga dengan sosok Ibu Sekwan yang merupakan Mama bagi mereka karena perhatiannya yang begitu tulus dan baik hati.

Untuk itu, mewakili seluruh pegawai yang ada di Kantor DPR Papua, Kasubag Keuangan DPR Papua, Effelin Waromi, S. Sos, M. Si menyampaikan terimakasih kepada Ibu Sekwan Juliana Waromi yang ternyata diam -diam tanpa diketahui beliau juga telah menyiapkan Bama untuk pegawai dan staf ahli yang ada di lingkungan Sekretariat Kantor DPR Papua.

“Kami ucapkan terimaksih banyak kepada Ibu Sekwan yang turut andil dalam memberikan Bama kepada kami pegawai dan juga staf ahli DPR Papua. Hati ibu begitu baik dan tulus tanpa membeda-bedakan, sehingga kami juga dapat bantuan bahan makanan ditengah pandemi covid-19 ini,” ungkap Effelin Waromi kepada Pasific Pos, Rabu (6/5).

Menurutnya, kebijakan ibu Sekwan patut diacungi jempol dan hargai. Meski keras tapi hatinya lembut dan sangat bijaksana dalam mengambil keputusan.

“Kebijakan dan aturan yang beliau terapkan menjadi motivasi buat kita semua pegawai agar selalu disiplin dalam bekerja, juga disiplin waktu. Kebijakan ini kami jadikan sebagai penyemangat dalam menjalankan tugas-tugas kami di kantor. Beliau merupakan motivator bagi kami,” imbuhnya.

Lanjut dikatakan Effelin Waromi, mungkin dengan inilah, Ibu Sekwan melihat kinerja kami tanpa dia membeda-bedakan pegawainya, sehingga ibu pun memberikan bantuan berupa Bama kepada kami pegawai dan staf ahli.

“Semoga berkah yang diberikan Tuhan kepada Ibu Sekwan melebihi apa yang ibu sudah berikan kepada kami semua, terutama kepada masyarakat Papua yang ada di Tanah Papua ini,”ujar Effelin Waromi.

Diakui, ditempat lain dirinya (Effelin-Red) belum pernah menemukan sosok pemimpin sebaik dan setulus Ibu Sekwan Juliana Waromi.

“Kami berharap, kedepannya nanti ada sosok seperti Mama Julia Waromi yang baik hati dan mengerti dengan kami yang ada disini,” harapnya.

Artikel Terkait

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

Sekwan DPR Papua Diminta Jadi Penguji External Disertasi (S3) di Uncen

Tiara

Ketidakpercayaan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Masalah Utama Papua

Tiara

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Tiara

Reses di Keerom, Yunus Wonda Beri Bantuan Kepada Warga Jemaat Gidi El-Bethel Arso

Tiara

Yunus Wonda : Tidak Ada Regulasi Yang Mengharuskan Bupati atau Wabup OAP

Tiara

Reses di Dua Kampung, Yunus Wonda Serap Aspirasi

Tiara

Yunus Wonda : DPRP dan MRP Hanya Sebagai Fasilitator, Bukan Pengambil Keputusan

Tiara

Tiga Tahun Nasibnya Digantung, Moker PT Freeport Desak DPR Papua Bentuk Pansus

Tiara