Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Waket I DPR Papua Kirimkan Bama Untuk Mahasiswa/i Papua se-Jabotabek

DPR Papua Kirimkan Bama
Salah satu perwakilan mahasiswa Papua se-Jabotabek saat menerima kiriman Bansos dari Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda, SH. MH.

Jayapura : Di tengah Pendemi virus Corona atau Covid-19, DPR Papua terus memperhatikan rakyatnya, bukan hanya di Papua tetapi juga yang ada diluar Papua.

Seperti halnya kali ini, Wakil Ketua I DPR Papua, DR Yunus Wonda, SH MH mengirimkan bahan makanan (Bama) untuk Masiswa/i yang berada diluar Papua.

Menurutnya, Indonesia dan seluruh dunia saat ini sedang menghadapi krisis pandemi virus covid-19. Sehingga untuk menghentikan laju penularan virus maka kebijakan lockdown pun dijalankan.

Apalagi kata Yunus Wonda, saat ini begitu banyak putra/putri Papua yang sedang berjuang menimba ilmu di luar Papua terjebak jauh dari rumah.

Sehingga, sebagai wakil rakyat Wonda sangat mengkhawatirkan mereka. Akhirnya berinisiatif mengirimkan bantuan ditengah kondisi pandemi ini untuk membantu para mahasiswa dan mahasiswi yang ada di Jakarta. Karena dirinya sangat menyadari bahwa mereka adalah masa depan Papua kelak.

“Hari ini saya telah memberikan bantuan sosial (Bansos) berupa sejumlah bahan makanan atau Bama kepada semua mahasiswa/i yang ada di Jakarta atau se-Jabotabek. Bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa, tapi jangan dilihat seberapa banyak jumlah yang diberikan, akan tetapi ini adalah bentuk kepedulian kami terhadap mahasiswa Papua yang di Jakarta dan sekitarnya,” kata Yunus Wonda dalam pesan singkatnya kepada Pasific Pos, Rabu (6/5).

Dengan adanya bantuan ini, Yunus Wonda berharap mahasiswa Papua tetap berada di asrama dan jangan melakukan aktifitas diluar asrama. Kalaupun ada keperluan di luar, jangan lupa pakai masker.

Selain itu, Politisi Partai Demokrat ini pun mengingatkan para mahasiswa/i untuk selalu ikuti aturan-aturan yang sudah diterapkan oleh Pemerintah.

“Jangan panik, tetap waspada dan saling kompak, saling menjaga serta saling melindungi sesama anak-anak Papua,” pesannya.

Untuk itu, kata Yunus Wonda, para mahasiswa dan mahasiswi jangan melihat asal dari kabupaten masing-masing. Tetapi harus bersatu karema kalian semua adalah masa depan Papua.

Sementara itu, salah satu perwakilan Mahasiswa Papua meyampaikan terimakasih kepada Wakil Ketua I DPR Papua, DR. Yunus Wonda atas bantuan bahan makanan (bama) yang diberikan.

“Walaupun kami jauh dari Papua tetapi perhatian dari Kakak Yunus Wonda kepada kami tidak berkurang,” ungkapnya.

Artikel Terkait

Rusia Fasilitasi Beasiswa Bagi OAP

Bams

Lewat Audensi, Kanwil Kemenag Minta Dukungan DPR Papua

Tiara

Ketidakpercayaan Antara Pemerintah Pusat dan Daerah Dinilai Masalah Utama Papua

Tiara

Tingkatkan Kebersamaan, Sekwan dan Anggota DPR Papua Beri Bantuan Hewan Qurban

Tiara

Reses di Keerom, Yunus Wonda Beri Bantuan Kepada Warga Jemaat Gidi El-Bethel Arso

Tiara

Yunus Wonda : Tidak Ada Regulasi Yang Mengharuskan Bupati atau Wabup OAP

Tiara

Reses di Dua Kampung, Yunus Wonda Serap Aspirasi

Tiara

Yunus Wonda : DPRP dan MRP Hanya Sebagai Fasilitator, Bukan Pengambil Keputusan

Tiara

Tiga Tahun Nasibnya Digantung, Moker PT Freeport Desak DPR Papua Bentuk Pansus

Tiara