Pasific Pos.com
Headline Info Papua

Kepala Bank Indonesia Jayapura Temui Pangdam XVII/Cenderawasih

Kepala Bank Indonesia Provinsi Papua, Juli Budi Winantya bertemu Pangdam XVII/Cenderawasih, Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa.

Jayapura – Pangdam XVII/Cenderawasih Mayjen TNI Muhammad Saleh Mustafa menerima kunjungan kerja dari Kepala Bank Indonesia Jayapura Juli Budi Winantya bersama rombongan, di Makodam XVII/Cenderawasih, Jayapura, Kamis (22/09/2022).

Demikian disampaikan Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Kav Herman Taryaman, S.I.P., M.H. dalam keterangan tertulisnya.

Pada krsempatan ini Pangdam XVII/Cenderawasih menyampaikan rasa senangnya telah mendapat kunjungan dengan menyampaikan beberapa hal terkait peran Kodam XVII/Cenderawasih.

“TNI dalam hal ini Kodam XVII/Cenderawasih membantu semua kesulitan masyarakat, membantu proses percepatan pembangunan yang ada di Papua, membantu Pemerintah Daerah khususnya, termasuk menjaga kedaulatan NKRI,” kata Pangdam XVII/Cenderawasih.

Dikatakannya, semua pihak agar memberi support agar kesejahteraan masyarakat di wilayah Papua menjadi lebih baik dengan tidak meninggalkan kearifan lokal. Untuk itu, semua pihak kita harapkan terus berupaya untuk menyejahterakan masyarakat di wilayah Papua.

“Kita harus kompak bekerjasama dengan semua elemen masyarakat, semua pemangku kepentingan dan semua Instansi. Karena Kodam XVII/Cenderawasih menjadi bagian dari solusi,” terang Pangdam XVII/Cenderawasih

Di tempat yang sama, Kepala Bank Indonesia Juli Budi Winantya mengungkapkan maksud dan kedatangan berkunjung dan bersilaturahmi, sekaligus menjelaskan program dan kegiatan Bank Indonesia di wilayah Papua.

“Saya menyampaikan banyak terima kasih kepada Bapak Pangdam karena disambut dan diterima dengan baik di Makodam XVII/Cenderawasih. Sampai saat ini Bank Indonesia telah banyak menjalin kerja sama dengan semua pihak, termasuk dengan TNI. Kami juga melayani masyarakat dan mengembangkan teknologi untuk mempercepat proses pelayanan,” kata Kepala Bank Indonesia.

Turut hadir dalam pertemuan tersebut Kakudam XVII/Cenderawasih Kolonel Cku Yudhi Purwoko, S.E. serta pejabat Bank Indonesia Jayapura Papua.