Pasific Pos.com
Sosial & Politik

Keluarga Besar DPR Papua Serahkan Bama di Kampung Engros dan Tobati

DPR Papua Serahkan Bama di Kampung Engros
Sekwan DPR Papua Dr Juliana Waromi saat menyerahkan bantuan ke Kepala Kampung Enggros Orgens Meraudje, Senin (4/5).

Jayapura, – Rasa kepedualian Keluarga besar DPR Papua terhadap rakyatnya tak pernah putus dan akan terus dilakukan selama wabah global atau penyebaran virus corona atau covid-19 ini belum berakhir.

Untuk itu, dimasa pandemi covid-19 ini. keluarga besar DPR Papua kembali menyalurkan bantuan bahan (Bama) makanan untuk masyarakat yang bermukim di Kampung Engros dan Tobati, Senin (4/5), petang.

Dalan pemberian bantuan ini dihadiri Sekwan DPR Papua, DR. Julian J Waromi, SE.M.Si, dan sejumlah anggota DPR Papua, Boy Markus Dawir, Nason Uti dan Apeniel Sani beserta Staf Sekretariat DPR Papua.

Sekertaris DPR Papua Dr Juliana J Waromi, SE.M. Si dalam sambutannya mengatakan, kedatangan DPR Papua ke Kampung Enggros dan Tobati untuk berbagi kasih.

“Saya sudah berpikir untuk memberikan bantuan ke masyarakat Kampung Tobati dan Enggros kurang lebih 3 minggu lalu. Sebelumnya, kami pun sudah bantu di Kampung Kayo Batu, Kayo Pulo dan lainnya,” kata Juliana Waromi disela-sela penyerahan Bama.

Menurut Juliana, bantuan yang diberikan sebatas kemampuan DPR Papua. Sehingga jangan dilihat dari berapa banyak bantuan yang diberikan.

“Ini bentuk kepedulian kami ke masyarakat yang terkena dampak pandemi corona,” ujar Sekwan Juliana Waromi.

Bahkan kata Juliana, dirinya aktif menyeruhkan anggota DPR Papua untuk selalu aktif turun ke lapangan untuk melihat langsung kondisi masyarakat.

“Saya bilang ke anggota jangan hanya di rumah tapi langsung ke masyarakat supaya mendengar aspirasi masyarakat untuk disampaikan ke eksekutif,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Kampung Enggros Orgenes Meraudje mengatakan, pihaknya tidak melihat dari jumlah barang yang diberikan tapi lihat dari kasihnya.

“Saya berterimakasih sekali. Nanti kami akan bagi ke masyarakat. Kami sudah bentuk satgas covid. Dan mereka yang akan bagi rata supaya tidak jadi konflik. Bantuan ini sangat berharga. Kami akan buat laporannya,” imbuhnya.

Artikel Terkait

Peran Perempuan Dalam Lestarikan Eksistensi budaya dan kehidupan Masyarakat Asli Papua Dinilai Sangat Relevan

Bams

Kasus Pembantaian Warga Sipil di Nduga, Yunus Wonda Sebut Tindakan Tidak Berprikemanusiaan

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams

DPR Papua Bakal Segera Bentuk Pansus Blok Wabu

Bams

Persoalan Menerima dan Menolak Otsus Jilid II, Ini Tanggapan Legislator Papua

Bams

Antusias Masyarakat Papua Ikut Vaksinasi Covid-19 Masih Tinggi

Bams