Pasific Pos.com
Papua Selatan

Gelar Safari Ramadhan, RKB Dan UMKM Binaan Kompak Berdonasi

RKB Dan UMKM
Surveyor RKB, Amadea Sampepadang saat menyerahkan bantuan (foto:ist)

MERAUKE,ARAFURA,-Berbagai kegiatan positif secara berkelanjutan terus dilakukan oleh Rumah Kreatif BUMN (RKB) Telkom Merauke dengan tetap berfokus pada pemberdayaan UMKM yang ada di daerah ini. Seperti yang diketahui bahwa sejak keberadaan RKB di Kota Merauke telah banyak memberikan manfaat bagi pelaku UMKM yang memang ingin lebih meningkatkan usahanya. Tidak hanya dalam kegiatan-kegiatan rutin saja RKB bersinergi dengan UMKM namun pada beberapa momentum penting lainnya jalinan kerjasama itu juga jelas terlihat.

Salah satu contoh ketika momentum bulan suci Ramadhan tiba, RKB berupaya menggandeng pelaku UMKM untuk dapat melakukan hal positif dan sarat dengan nilai-nilai sosial. Surveyor RKB Telkom Merauke, Amadea Sampepadang kepada ARAFURA News mengemukakan bahwa pada Bulan Ramadhan tahun ini RKB juga menggelar kegiatan Safari Ramadhan dengan melibatkan sejumlah UMKM binaan untuk melakukan aksi sosial. Akhirnya disepakati untuk memberikan bantuan kepada masyarakat yang membutuhkan melalui donasi yang digalang oleh kedua belah pihak dan mendapat sambutan positif dari pelaku UMKM.

Amadea menjelaskan bahwa Safari Ramadhan tersebut berlaku serentak di seluruh RKB di Indonesia dengan harapan dapat meringankan beban masyarakat yang harus tetap produktif di tengah-tengah pandemi seperti sekarang ini. “Jadi RKB dan sejumlah UMKM binaan kami kompak berdonasi untuk mendukung kegiatan Safari Ramadhan yang diusung oleh RKB secara serentak di seluruh Indonesia. Bertepatan dengan Bulan Ramadhan dan melihat kondisi ekonomi akibat dampak pandemi Covid 19 seperti sekarang ini maka kami ingin meringankan beban saudara-saudara kita yang kurang beruntung,”jelas Amadea.

Lebih lanjut ia mengungkapkan, karena para UMKM harus menjalankan physical distancing maka saat penyaluran bantuan mereka tidak bisa ikut bergabung di lapangan dan penyaluran hanya dilakukan oleh pihak RKB. “Cukup dari rumah saja mereka berdonasi, nanti kita yang menyalurkan. Bahkan tidak hanya dari kalangan UMKM saja karena pihak Kantor Pos Cabang Merauke juga ikut membantu dengan memberikan sumbangan serupa,”pungkasnya.

Artikel Terkait

Anggota DPR RI Sulaeman Hamzah Serap Aspirasi Pelaku UMKM

Arafura News

Begini Cara BI Bantu UMKM Papua Tetap Bertahan

Zulkifli

Bantu UMKM, Pengusaha Ini Jual Gula Dengan Harga Murah

Arafura News

Parson: Kami Akan Berikan Stimulus kepada UMKM untuk Produksi Masker

Jems

Robert Awi Resmi Pimpin Kosgoro Papua

Zulkifli

BI Papua Roadshow Sosialisasi Penggunaan QRIS

Zulkifli

UKM Alfa Omega Fokus Pada Pengkaderan

Arafura News

Kemitraan Bisnis Pertashop, Pertamina Prioritaskan Lembaga Desa

Zulkifli

Pelaku Usaha Bisa Sukses Apabila Disiplin

Zulkifli