Pasific Pos.com
Sosial & Politik

DPR Papua Bantu Biaya Pembangunan Gedung Gereja Kingmi Sentani

Gereja Kingmi Sentani
Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M. Si didampingi anggota DPR Papua, Namantus Gwijangge saat menyerahkan Bama dan bantuan uang kepada panitia pembangunan Gereja Kingmi Pos PI, Anugrah BTN Ceriah, Sentani Kabupaten Jayapura, pada akhir pekan kemarin.

Jayapura, – Di tengah pandemi covid-19, Sekwan DPR Papua, DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si dan anggota DPR Papua, Nason Utti, SE serta Namantus Gwijangge menyambangi masyarakat yang ada di BTN Ceria Sentani, Kabupaten Jayapura untuk menyalurkan bantuan berupa bahan makanan atau Bama kepada masyarakat setempat.

“Bantuan bahan makanan (bama) yang kami berikan ini, semata-mata untuk membantu masyarakat di tengah pendemi virus Covid-19,” kata Sekwan DR. Juliana J Waromi, SE.M.Si yang didampingi anggota DPR Papua, Nason Utty dan Namantus Gwijangge, disela-sela penyaluran bantuan.

Menurutnya, dengan adanya kenaikan status tanggap darurat pencegahan dan penaganan virus Covid-19, tentunya masyarakat tidak bisa melakukan aktifitasnya seperti biasanya, sehingga dengan adanya bantuan bama ini, bisa bermanfaat bagi masyarakat serta dapat mengurangi beban masyarakat untuk berapa hari kedepan.

“Tadi selain kami memberikan bantuan bama, kami juga membantu sedikit uang kepada panitia pembangunan Gereja Kingmi Pos PI Anugrah BTN Ceriah Sentani Kabupaten Jayapura, yang akan digunakan untuk biaya pembangunan gedung Gereja Kingmi,” ujarnya.

Diakui, meskipun bantuan yang berikan oleh pihaknya nilainya tidak seberapa, namun ia berharap, dengan adanya bantuan dana tersebut, bisa digunakan untuk melanjutkan pembangunan Gereja Kingmi kembali.

“Bantuan yang kami berikan ini memang jumlahnya tidak banyak. Tapi paling tidak bisa digunakan untuk menambah biaya pembangunan Gereja Kingmi yang ada di Sentani. Sehingga sedikit demi sedikit pembangunan Gereja Kingmi, secepatnya bisa kelar pengerjaannya,”
pungkasnya.

Sekedar diketahui, setelah menyalurkan bahan makanan di Kabupaten Jayapura, Sekwan DPR Papua beserta beberapa anggota DPR Papua kemudian melanjutkan perjalanan ke wilayah Koya Barat untuk membeli hasil petani sayur yang ada di lahan Koya Barat.

Artikel Terkait

Peran Perempuan Dalam Lestarikan Eksistensi budaya dan kehidupan Masyarakat Asli Papua Dinilai Sangat Relevan

Bams

Kasus Pembantaian Warga Sipil di Nduga, Yunus Wonda Sebut Tindakan Tidak Berprikemanusiaan

Bams

Yunus Wonda: Pro Kontra Tentang Pemekaran Adalah Hal Biasa

Bams

Legislator asal Papua Himbau Masyarakat Sambut DOB

Bams

Komisi IV DPR Papua Minta OPD Rumpun Infrastruktur Tingkatkan Kinerja

Bams

Statement Mengandung Rasis, Bupati Tony Tesar Harus Minta Maaf Kepada Masyarakat Pegunungan

Bams

DPR Papua Bakal Segera Bentuk Pansus Blok Wabu

Bams

Persoalan Menerima dan Menolak Otsus Jilid II, Ini Tanggapan Legislator Papua

Bams

Yunus Wonda Minta Kunjungan Perwakilan PBB Tidak Ditanggapi Secara Berlebihan

Bams