Pasific Pos.com
Lintas Daerah

Gedung Kantor Klasis GPDP Waropen Diresmikan, Pentakosta Siap Sukseskan Sinode GKI 2022

GPDI
Ketua Umum Sinode GPDP Provinsi Papua Pdt Otniel Marini, S.Th bersama Asisten II Bidang Administrasi dan Kesra Abraham Imbiri meresmikan Kantor Klasis GPDP.

Waropen – Pentahbisan dan Peresmian Gedung Kantor Klasis Waropen, yang beralamat di Jalan Otoburei Distrik Waropen Bawah berlangsung pada Sabtu (20/03/ 2021), Gedung diresmikan langsung oleh Bupati Waropen Yermias Bisai, SH melalui Asisten II Bidang Administrasi dan Kesra Abraham Imbiri, turut bersama-sama Ketua Umum Sinode GPDP Provinsi Papua Pdt Otniel Marini, S.Th, Ketua Klasis Waropen GPDP Pdt Yehuda Buinei, S.Th, anggota Pendiri GPDP yang juga Wakil Bupati Waropen periode sebelumnya Hendrik Wonatorei.

Hendrik Wonatorey, S.Sos yang merupakan anggota dari pendiri GPDP di tanah Papua mengatakan, Pantekosta akan selalu siap untuk mensukseskan sidang Sinode GKI di Waropen tahun 2022. Diakuinya, GKI di tanah Papua telah memberikan sumbangsih yang begitu besar untuk kemajuan denominasi gereja yang ada di Papua. Sukses dan terlaksananya Sidang Sinode ke-18 mendatang juga menjadi pekerjaan penting yang harus didukung bersama-sama, karena menjadi pekerjaan bersama bahkan GPDP sekalipun.

“Kami percaya hasil dari Sidang Sinode GKI nanti akan memberikan manfaat yang menyeluruh tidak hanya bagi GKI tetapi juga seluruh denominasi gereja hingga masyarakat di Waropen yang terlibat secara langsung maupun tidak langsung,” jelas Hendrik Wonatorei, yang juga Wakil Bupati Waropen periode 2016-2021.

Disinggung terkait dengan manfaat dan fungsi kantor ini nantinya, lanjut Hendrik Wonatorei, tentu saja dengan adanya Gedung ini, akan membawa kebaikan bagi seluruh jemaat, dan pengurus Klasis GPDP, untuk dapat Menyusun program kerja yang akan datang, selain itu pula dapat mendata secara rinci dan lengkap, setiap jemaat, gereja Pantekosta di Klasis Waropen. Untuk selanjutnya akan menjadi acuan pembahasan kegiatan.

“Dari sini akan menunjukkan kerapihan, dan harus dihimpun bekerja secara bersama-sama. Kantor ini tempat untuk Klasis merencanakan kegiatan. Disini juga terhimpun semua data. Perkembangan gereja, jumlah jemaat maupun keanggotaan dan kepengurusan klasis hingga jumlah gereja pantekosta, di Waropen dan di Papua. Data individu dari perekonomian para jemaat,” ujar Hendrik Wonatorei.

“Dengan adanya kantor ini menunjukkan klasis GPDP di Waropen, ingin menata organisasi lebih tertib, disiplin. Setiap pimpinan Klasis bekerja sesuai dengan tupoksinya. Semua program dibahas, direncanakan dan diputuskan di kantor GPDP secara bersama-sama,” tambahnya.

Sementara Ketua Umum Sinode GPDP Provinsi Papua Pdt Otniel Marini, S.Th, menjelaskan sangat bangga bisa datang langsung ke Waropen, untuk melihat secara langsung dan meresmikan hingga mentasbihkan Gedung kantor Klasis GPDP Waropen. Dia mengajak agar GPDP bisa bekerja sama baik kepada semua denominasi gereja, hingga bersinergi dengan pemerintah, maupun aparat keamanan, dan masyarakat.

“Kita dengan pemerintah, maupun pihak keamanan adalah mitra kerja, semua harus berjalan dengan baik. Saya biasa dipanggil sebagai pemadam kebakaran, umat kita ribuan orang, kebersamaan kita sebagai warga gereja yang baik, untuk mengamankan bangsa kita, kita harus saling bersinergi,” pungkas Pdt Otniel Marini.

Sementara Ketua GPDP Klasis Waropen Pdt Yehuda Buinei, S.Th mengaku bahwa pembangunan gereja yang menghabiskan anggaran sebanyak 3 miliar lebih ini, memakan waktu hanya satu tahun lamanya.

Disamping itu sumbangan dari para donatur dan swadaya dari warga jemaat, dan juga bantuan dari pemerintah daerah Kabupaten Waropen sangat diapresiasi, dan bersyukur semua itu bisa dikelola secara baik hingga bisa membangun satu Gedung yang cukup layak, dijadikan tempat berkumpulnya aspirasi warga jemaat dan program-program kerohanian yang akan dikerjakan selanjutnya.

Artikel Terkait

Wabub Akan Kontrol Disiplin ASN

Afrans

Anak Muda Waropen Daftar Calon Bintara Noken Polri

Afrans

Tahap Pertama DD 8 Persen di Waropen Sudah Masuk ke Rekening Kampung

Afrans

33 Penjabat KPK Yang Dilantik Ditunda

Afrans

Tutup Musrenbang RKPD 2022, Ini Pesan Bupati Waropen

Afrans

Musrenbangda RKPD 2022 Hasilkan 661 Program dan 397 Kegiatan

Afrans

Rencanakan Program Prioritas Pembangunan Daerah Yang Diunggulkan

Afrans

Bappeda Waropen Gelar Forum OPD

Afrans

per 30 Maret 2021, 550 Orang Telah Divaksinasi Covid-19 di Waropen

Afrans